Liga 1

Intip Keseruan Skuat Persiba Latihan di Rumput 'Emirates Stadium' Indonesia

Sabtu, 9 September 2017 12:03 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Persiba Balikpapan dipastikan akan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Batakan, Sabtu (09/09/17) pada pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1. Pertandingan tersebut akan menjadi laga perdana bagi skuat Beruang Madu bermain di stadion yang disebut-sebut mirip dengan stadion yang menjadi markas Arsenal, Emirates Stadium.

Menjelang laga melawan Persegres, skuat Persiba pun sudah menjajal lapangan Stadion Batakan pada Jumat (08/09/17) sore. Dalam unggahan Instagram Live, @persibafc_media, terlihat para punggawa Beruang Madu menikmati sesi latihan di Stadion Batakan. 

Tak sedikit juga masyarakat Balikpapan antusias menyaksikan klub kesayangannya berlatih di stadion berkapasitas 46 ribu penonton itu.

Pertandingan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan memang sudah lama dinanti oleh para penggemar. Bukan tanpa alasan hal itu terjadi, lantaran di putaran pertama klub itu bahkan harus mengungsi ke Malang akibat tak mendapat izin bermain di Stadion Parikesit. 

 

Harus Konsentrasi dan Disiplin PERSIBA-Menjamu Persegres Gresik di laga perdana di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (9/9) sore, Pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi menuturkan, sejauh ini timnya dalam kondisi baik. Dalam setiap pertandingan, lanjut Haryadi, pasti ia akan menyiapkan segalanya. Maka dari itu, tampil di debut perdana di Stadion Batakan, lagi-lagi ia mengingatkan Marlon da Silva dan kawan-kawan harus konsentrasi dan disiplin. "Selama ini, persiapan kami semua kondisi sangat bagus dan kami sendiri setiap saat dalam kondisi apapun, kami sudah persiapkan semuanya. Kami harus konsentrasi dan disiplin. Semua pemain harus diawasi jangan sampai lengah. Kami akan bermain dan menuntut pemain harus lebih semangat melebihi Persegres," ujar Haryadi, saat menghadiri konferensi pers H-1, Jumat (8/9) sore tadi. "Apalagi, kami bermain di Stadion baru. Motivasi Pemain pasti akan bertambah dengan bermain di stadion baru dan apalagi dukungan penonton yang akan datang ke stadion pasti akan lebih banyak," tambahnya. Persegres nantinya tak akan diperkuat oleh tiga pemain. Penyerang Patrick da Silva akumulasi kartu, Satria Tama dan Agus Indra Kurniawan, pun akan absen di pertandingan pekan ke-23 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 ini. Namun, Haryadi menegaskan anak-anak asuhnya agar selalu mewaspadai semua pergerakan pemain Persegres. "Sepak bola segala sesuatu bisa terjadi. Pemain Persiba saya tuntut agar selalu berjuang keras. Dan apalagi, stadion (Batakan) ini bagus. Selama saya away di luar daerah, ini adalah stadion yang bagus. Ini akan kami jadikan motivasi yang tinggi dan harus sungguh-sungguh bermain maksimal," tegasnya. FOTO-Tim Persiba saat menjalani ujicoba lapangan di Stadion Batakan, Jumat (8/9) sore tadi. #persibabangkit #kamipersiba #gojektravelokaliga1

A post shared by Persiba Balikpapan (@persibafc_media) on

Sementara itu, jelang laga perdana di Stadion batakan, panitia pelaksana telah menentukan harga tiket yang dijual saat Persiba menjamu Gresik United. Untuk tribun barat dan timur dijual seharga Rp50 ribu, sedangkan tribun utara dan selatan Rp 30 ribu.

Laga Persiba vs Persegres sendiri jadi duel dua tim penghuni juru kunci. Saat ini, Persiba berada di peringkat ke-17 dengan catatan 13 poin, sementara Persegres terpuruk di posisi terbawah dengan catatan 7 poin. 

2.3K