Akhirnya, Neymar Ungkap Alasan 'Masuk Akal' Tinggalkan Barcelona dan Gabung PSG

Senin, 11 September 2017 20:18 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pemain barunya Neymar. Copyright: © Getty Images
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pemain barunya Neymar.

Bintang sepakbola Brazil, Neymar akhirnya mengungkapkan alasan dirinya meninggalkan mantan rekan setimnya, Lionel Messi dan Barcelona ke klub Prancis, Paris Saint-Germain.

© INDOSPORT
Wartawan hingga suporter tampak tak mau kehilangan momennya saat Neymar resmi jadi pemain baru PSG. Copyright: INDOSPORTWartawan hingga suporter tampak tak mau kehilangan momennya saat Neymar resmi jadi pemain baru PSG.

Neymar meyakini pilihannya untuk 'membuang' Barcelona demi PSG adalah pilihan yang tepat. Ia menilai PSG memiliki kans yang lebih besar untuk menang dalam Liga Champion musim ini. 

"Satu alasan terbesar saya bergabung dengan PSG adalah untuk membantu klub tersebut menorehkan sejarah kemenangan. Liga Champion bukan hanya sekedar trofi yang kami inginkan, tapi sebuah piala yang penting," ujar pemain berusia 25 tahun.

Pemain yang bersama Messi telah memenangkan delapan trofi dari berbagai turnamen selama empat musim tersebut mengungkapkan bahwa klub barunya itu memiliki kesempatan untuk menang di Liga Champion dibanding Blaugrana.

"Tujuan yang ada di musim ini adalah kita perlu mencoba dan memenangkannya. Level klub kami sekarang berada di sana. Saya percaya kita akan mampu meraih kemenangan dalam turnamen ini," ujar Neymar.

Melihat PSG saat ini, Neymar melihat klub yang ia bela saat ini memiliki modal yang cukup untuk bertarung dalam turnamen tersebut dan keluar sebagai pemenangnya.

"Saya telah memenangkan turnamen, Dani Alves juga telah menjuarai turnamen tiga kali, Thiago Motta telah menang ketika berada di Barcelona dan Inter, Angel Di Maria juga pernah menang bersama Real Madrid," jelas Neymar. "Kita bukan hanya punya kualitas tapi juga pengalaman."

© INDOSPORT
Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar. Copyright: INDOSPORTEdinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Dirinya tak ingin berbicara lebih terkait harga transfer kontroversialnya itu. Neymar mengakui, sama seperti pemain lainnya, ia tertarik untuk bermain di klub-klub dengan tantangan yang berbeda. 

Dilansir dari the Sun, bagi Neymar masalah transfer menjadi urusan antara dua klub. "Pemain hanya ingin berkonsentrasi di sepak bola".

Bekas trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) di Barcelona itu akan melangsungkan debut pertamanya melawan Celtic besama PSG dan trio barunya MNC (Mbappe, Neymar, Cavani) yang telah digadang-gadang akan menjadi bintang bagi klub tersebut pada Senin (11/09/17) ini. 

2.3K