Liga 2

16 Tim Lolos, Berikut Pembagian Grup Babak 16 Besar Liga 2

Jumat, 15 September 2017 14:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Liga 2 Indonesia 2017. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Liga 2 Indonesia 2017.

Sebanyak 16 klub Liga 2 Indonesia 2017 telah memastikan langkah menuju babak 16 besar. Dua tim dari dari delapan grup berhak mendapatkan tiket otomatis ke babak berikutnya.

16 peserta tersebut adalah PSPS Riau dan PSMS Medan dari Grup 1, Persita Tangerang dan Cilegon United (Grup 2), PSS Sleman dan Persibat Batang (Grup 3), dan PSIS Semarang serta Persis Solo (Grup 4). Grup 5 diwakili oleh Persebaya Surabaya dan Martapura FC, PS Mojokerto Putra dan Kalteng Putra (Grup 6), Persigo Semeru FC dan Madura FC (Grup 7), serta Persiwa Wamena dan PSBS Biak (Grup 8).

Pembagian grup babak 16 besar pun telah dilakukan. Terdapat empat grup yang masing-masing grupnya dihuni oleh empat peserta.

Grup A ditempati oleh PSPS Riau, Cilegon United, PSS Sleman, dan Persis Solo. Sedangkan Grup B terdapat Persita Tangerang, PSMS Medan, PSIS Semarang, dan Persibat Batang.

Persebaya Surabaya, Kalteng Putra, Persigo Semeru FC, dan PSBS Biak menghuni Grup C. Terakhir, Grup D diisi oleh PSMP Mojokerto, Martapura FC, Persiwa Wamena, dan Madura FC.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman melawan Persibat Batang. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTSituasi pertandingan PSS Sleman melawan Persibat Batang.

Kick off babak 16 besar akan berlangsung pada 20 September 2017 mendatang dengan sistem kandang-tandang. Dua klub teratas dari masing-masing grup akan bertemu di babak perempatfinal.

Nantinya, akan ada tiga klub yang bakal promosi ke Liga 1 pada musim depan. Lainnya, tetap bertahan di Liga 2.

Berikut Pembagian Grup Babak 16 Besar Liga 2:

Grup A

PSPS Riau, Cilegon United, PSS Sleman, dan Persis Solo.

Grup B

Persita Tangerang, PSMS Medan, PSIS Semarang, dan Persibat Batang.

Grup C

Persebaya Surabaya, Kalteng Putra, Persigo Semeru FC, dan PSBS Biak.

Grup D

PSMP Mojokerto, Martapura FC, Persiwa Wamena, dan Madura FC.

429