PIALA AFF U-18

Bintang Timnas U-19 Optimistis Kalahkan Thailand 2 Gol Tanpa Balas

Jumat, 15 September 2017 12:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Irfan Fikri
© Grafis:Yanto/Indosport/com
Prediksi Indonesia vs Thailand Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/com
Prediksi Indonesia vs Thailand

Laga semifinal Piala AFF U-18 akan mempertemukan Timnas Indonesia U-18 vs Thailand, Jumat (15/09/17) di Stadion Thuwunna, Yangon pukul 15:30 WIB sore nanti. Karenanya jelang laga tersebut, bek kanan Skuat Garuda Nusantara, Dedi Tri Maulana optimistis Indonesia bisa mengalahkan tim Negeri Gajah Putih. 

Dedi menegaskan saat ini fokusnya sudah tertuju pada duel panas tersebut. Ia juga siap mengawal lini belakang jika nantinya dipercaya oleh pelatih Indra Sjafri. Pemain bernomor punggung 22 itu memprediksi Timnas Indonesia U-19 akan menyingkirkan Thailand dengan skor akhir 2-0.

"Kami sudah siap menghadapi Thailand. Apa saya bakal mentas sejak awal laga lagi? Saya belum tahu, tapi saya selalu siap ketika dipercaya. Skor melawan Thailand? Saya memprediksi 2-0 untuk kemenangan Indonesia," tutur Dedi dilansir dari Goal.

Selama babak penyisihan grup B Piala AFF U-18 tahun ini, Dedi Tri Maulana baru bermain satu pertandingan yakni saat Indonesia menang 8-0 atas Brunei, Rabu (13/09/17) lalu. Meski demikian, penampilan Dedi tampil cukup mengesankan saat dipercaya menggantikan Rifad Marasambessy di pos bek kanan.

Meski begitu, Dedi menjelaskan kalau gaya bermainnya jelas berbeda dengan Rifad Marasabessy. Jika Rifad punya pergerakan yang cenderung agresif dan ofensif, maka Dedi tampak lebih defensif.

"Soal penampilan saya yang tampak lebih defensif (saat hadapi Brunei), itu bukan karena pelatih (Indra Sjafri). Karakter bermain saya dengan Rifad memang berbeda," ungkap Dedi.

Jika menang atas Thailand, Timnas Indonesia U-19 kembali berpeluang menghadapi Myanmar yang sebelumnya dikalahkan di partai perdana penyisihan grup B. Selain itu Indonesia juga bisa menciptakan El Clasico Asia Tenggara melawan Malaysia.

365