Guardiola: Belum Ada yang Pantas Menyamai Level Messi

Sabtu, 16 September 2017 14:31 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© Julian Finney/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak begitu yakin sosok pemain baru Paris Saint-Germain akan mampu menandingi seorang Lionel Messi yang brilian. 

Dilansir Manchester Evening News, keraguan tersebut berawal dari pernyataan bos Arsenal, Arsene Wenger, yang mengatakan bahwa Mbappe memiliki potensi besar untuk menjadi 'Pele' yang baru. 

© Michael Regan/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) berjabat dengan pelatih Man City, Pep guardiola. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesPelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) berjabat dengan pelatih Man City, Pep guardiola.

Di luar keinginan Guardiola yang berencana mendapatkan Mbappe dengan 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) dan menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah Manchester City, dirinya berpendapat lain soal pemain Prancis itu.

Dibandingkan dengan Mbappe, Guardiola masih tetap percaya dan yakin bahwa Lionel Messi akan menjadi satu-satunya pemain terhebat di dunia. "Tidak ada siapa pun yang mampu duduk di meja yang sama dengan Messi," ujar bos Man City itu. 

© INDOSPORT
Kylian Mbappe. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe.

Baginya, Mbappe mungkin memang pemain yang cemerlang. Guardiola memiliki keyakinan suatu hari Mbappe akan menjadi pemain dengan karir yang gemilang. Namun tidak jika untuk disamakan dengan Messi. 

"Tidak ada siapa pun yang mampu duduk di meja yang sama dengan Messi. Untuk menyami dengan apa yang telah dilakukan oleh Messi dalam 10 atau 12 tahun, katakanlah Cristiano (Ronaldo), kita perlu menunggu," ujarnya. 

Wenger yang berencana untuk menggaet Mbappe musim ini telah membuat perbandingan yang cukup tinggi untuk seorang Mbappe. Dikutip lewat wawancaranya dengan beIn Sports, "Saya mengatakan pada teman saya, 'Mbappe adalah Pele yang baru'."

Bagi pelatih Prancis itu, Mbappe akan mampu menjadi pemain terbaik dunia, karena terdapat sejumlah aspek yang mampu dijadikan modal oleh pemain tersebut untuk mencapai posisi terbaik.

"Dia dapat menjadi pemain terbaik di dunia, karena ia (Mbappe) memiliki kharisma yang baik, karakter, dan keyakinan," ujarnya.

305