Persipura 3-0 Semen Padang: Pepet Terus Bhayangkara FC

Senin, 4 September 2017 16:15 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Persipura mendominasi permainan saat menjamu Semen Padang di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (04/09/17). Gol cepat Persipura bahkan langsung hadir di menit ke-8, umpan dari sepak pojok Ian Kabes mampu diselesaikan dengan baik oleh Yohanis Tjoe yang sukses mengoyak gawang Kabau Sirah.

Terkejut karena gol cepat Persipura, Semen Padang mencoba untuk balik menguasai pertandingan, namun Persipura nyatanya berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, tim tamu kembali dikejutkan oleh gol cepat Persipura yang kembali dicetak oleh Yohanis Tjoe. Lagi-lagi hasil duet maut dengan Ian Kabes, Yohanis kembali menjebol jala Jandia Eka saat babak kedua baru memasuki menit ke-52.

Gol cepat Yohanis Tjoe di babak kedua benar-benar membuat pemain Semen Padang terkejut. Persipura seperti babak pertama masih menguasai jalannya pertandingan, armada Wanderley Machado da Silva Junior, bahkan nyaris menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke 71.

Beruntung sepakan keras Ferinando Pahabol masih membentur tiang gawang Semen Padang. Hingga akhirnya gol ketiga Persipura benar-benar tercipta di menit ke- 78.

Setelah memanjakan Yohanis Tjoe dengan umpannya di dua gol awal, kini Ian Kabes mencatatkan namanya di papan skor. Bola rebound sepakan Pahabol yang membentur tiang gawang mampu dimanfaatkan Kabes yang dengan mudah menggulirkan bola  ke dalam gawang.

Skor kemenangan 3-0 Persipura atas Semen Padang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Hasil tersebut membuat Persipura kini berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 42 poin berselisih satu poin dari peringkat dua, Bhayangkara FC.

Sementara Semen Padang tak beranjak dari peringkat 13 klasemen dengan torehan 27 poin.