Liga 1 Indonesia

Ditahan Persib Bandung, Pemain Muda Persipura Sebut Kurang Beruntung

Selasa, 29 Agustus 2017 02:05 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Persipura Jayapura. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura gagal memanfaatkan laga kandang saat menjamu Persib Bandung, pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Senin (28/08/17). Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, klub berjuluk Mutiara Hitam ini ditahan imbang tanpa gol oleh Persib.

Padahal sejak awal pertandingan, para pemain tuan rumah bermain menekan. Namun sejumlah peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

© Twitter@Indostransfer
Penyerang muda Persipura Jayapura, Prisca Womsiwor. Copyright: Twitter@IndostransferPenyerang muda Persipura Jayapura, Prisca Womsiwor.

Prisca Womsiwor sendiri menyebut hasil ini merupakan perjuangan maksimal dari seluruh pemaing. Penggawa muda Persipura ini menyatakan bahwa faktor ketidakberuntungan menjadi salah satu alasannya.

"Pemain sudah berusaha maksimal. Mencoba terus menekan Persib. Tapi, ini sepakbola. Kita belum beruntung," ungkap Prisca usai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Hasil ini juga membuat Persipura gagal melangkahi Bali United sebagai pemuncak klasemen sementara. Satu poin yang diraih Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya mematenkan posisi mereka di peringkat ketiga.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/simamaung
Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/simamaungHasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung.

Hingga 21 laga yang telah dimainkan, anak asuh Wanderley ini sudah mengemas 39 poin. Hasil tersebut dari 11 kemenangan, 6 kali imbang, dan 4 kekalahan.

Sementara Persib Bandung mengamankan posisinya di peringkat kesembilan dengan torehan 29 angka. Persib baru 7 kali menang, 8 kali imbang, dan 6 kali menderita kekalahan.