Liga 1 Indonesia

Bisa Jadi Simbiosis Mutualisme, Pengelola SUGBK Sehati dengan Persija

Sabtu, 16 September 2017 11:28 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Media Persija
Suasana latihan pemain Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Suasana latihan pemain Persija Jakarta.

Sebelum menghelat even akbar Asian Games 2018 di Jakarta, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) membutuhkan uji coba. Oleh karena itu, Persija Jakarta menangkap peluang tersebut untuk meminjam GBK saat renovasi selesai.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menuturkan tengah dalam pembicaraan dengan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) GBK. Saat ini, GBK tengah dalam tahap renovasi. 

Pemugaran GBK rencananya akan rampung pada Oktober 2017. Dalam rencananya, Persija bakal menggunakan GBK sebulan setelahnya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKondisi terkini Stadion GBK.

Persija berharap dapat menggunakan GBK pada partai kandang penutup musim ini melawan Persib Bandung. Terjadwal, pertandingan pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 itu akan berlangsung pada 3 November 2017.

GBK, kata Gede, membutuhkan sebuah even uji coba untuk mengetahui seberapa kokoh dan kuat bangunan pasca renovasi. Maka dari itu, terjadi simbiosis mutualisme antara Persija dengan GBK.

"Tanggal 30 September tim dari PPK GBK akan datang untuk menonton Persija melawan PS TNI," ucap Gede.

“Supaya mereka dapat masukan juga. Mana kurang kuat. Sebelum GBK diserahterimakan dari kontraktor ke pengelola dan pemerintah,” jelasnya.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Akan tetapi, keputusan disetujui atau tidaknya untuk menggunakan GBK akan diberitahu dalam sebulan ke depan. Apalagi, waktu pelaksanaan pertandingan dengan selesainya renovasi berlangsung berdekatan.

"Pertandingan Persija melawan Persib tanggal 3 November, tapi dari PPK GBK akan melihat dahulu sampai tanggal 20 Oktober apakah pembangunan renovasi di komplek GBK sudah selesai apa belum. Kalau belum, kami tidak bisa pakai GBK saat jamu Persib," pungkas Gede.
 

674