Fabregas Masih Menyimpan Hati untuk Arsenal

Minggu, 17 September 2017 18:49 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© http://metro.co.uk/
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. Copyright: © http://metro.co.uk/
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Chelsea akan meladeni Arsenal pada pekan kelima Liga Primer Inggris hari Minggu (17/09/17) pukul 19.30 WIB, di Stamford Bridge. Jelang laga bertajuk Derby London tersebut, gelandang Chelsea Cesc Fabregas mengungkapkan perasaannya.

Kepada Sky Sports, ia mengaku masih memiliki keterikatan yang kuat terhadap lawan sekaligus mantan klub yang sempat diperkuatnya, Arsenal. Sebelum berlabuh di Chelsea tahun 2014 silam, Fabregas pernah memperkuat The Gunners sejak tahun 2003 sebelum kemudian memutuskan hijrah klub masa kecilnya Barcelona pada tahun 2011.

"Saya merasa sangat terikat dengan Arsenal sampai saat ini. Perasaan saya terhadap klub ini, saya tidak akan mengulangi perkataan saya setiap kali saya hendak bermain melawan mereka, karena semuanya sudah tahu," katanya, dikutip dari Sky Sports (17/09/17).

© Zimbio
Caption Copyright: ZimbioFabregas sempat delapan tahun bersama Arsenal.

Ia juga berbagi cerita soal kepindahannya ke Chelsea yang notabene klub rival Arsenal. Pemain Spanyol tersebut mengaku sudah mengontak mantan klubnya lebih dulu, namun waktu itu tak mendapat respons.

"Saat saya memutuskan meninggalkan Barcelona, Arsenal adalah pilihan pertama, dan Barcelona juga memiliki kewajiban untuk mengontak Arsenal pertama kali," cerita Fabregas mengenai kepindahannya dari Barca ke Chelsea.

© Indosport
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: IndosportPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pemain 30 tahun tersebut juga masih menaruh rasa hormat mendalam terhadap mantan pelatihnya, Arsene Wenger. Bahkan pelatih 67 tahun ini sudah dianggapnya sebagai ayah sendiri.

"Saya suka Arsene, secara personal, dan juga sebagai pelatih. Ini keputusannya. Saya selalu bilang bahwa dia sudah seperti ayah bagi saya, dan akan selalu begitu," ujarnya.

© Internet
Selebrasi Cesc Fabregas bersama Branislav Ivanovic dan John Mikel Obi Copyright: InternetSelebrasi Cesc Fabregas bersama Branislav Ivanovic dan John Mikel Obi.

Namun ia juga menegaskan akan bermain secara profesional untuk klub asuhan Antonio Conte saat menghadapi Arsenal. "Saya sangat ambisius, lapar, dan saya rasa itu sangat bagus. Saya selalu merasa muda dan ingin terus menggapai sukses, mempertahankan tempat di skuat juga memenangkan piala, tentu saja untuk klub sebesar Chelsea," pungkasnya.

Sebagai informasi, bersama Chelsea, Fabregas telah mengoleksi 1 titel Piala Liga Inggris dan 2 trofi Liga Primer. Ia juga telah mencetak 19 gol dari 138 laga di semua kompetisi yang telah dilaluinya bersama The Blues.

209