Liga Primer Inggris

Tottenham 0-0 Swansea: Kembali Merana di Kandang

Minggu, 17 September 2017 01:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Babak Pertama

Pasca peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan oleh wasit, Swansea City menjadi pihak pertama yang mengambil inisiatif serangan. Alfie Mawson mengirim umpan jarak jauh ke Thomas Carroll. Beruntung kiper Hugo Lloris dengan sigap berhasil mengamankan bola.

Tottenham langsung melancarkan skema serangan balik. Dele Alli nyaris saja membuka keunggulan bagi tuan rumah di menit keempat, seandainya saja bola sepakannya tidak sedikit melambung di atas mistar gawang Swansea.

Setelah Alli, giliran Hary Kane yang memberi ancaman ke gawang Fabianski. Menjadi eksekutor tendangan bebas dimenit kesembilan, penyerang Timnas Inggris itu melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke gawang. Sial, Fabianski masih bisa menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga 30 menit babak pertama berjalan, Tottenham berkali-kali menciptakan peluang untuk membuka keunggulan. Sayangnya, kurangnya teknik finishing membuat tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Menjelang satu menit berakhirnya waktu normal babak pertama, tim tamu nyaris saja membukam suporter tuan rumah. Carrol mengirimkan umpan lambung yang disambut sundulan oleh Mike van der Hoorn. Sayangnya, bola sundulan Mike masih belum mengarah ke dalam gawang. Skor 0-0 pun menutup pertandingan paruh pertama.

Babak Kedua

13 menit sejak kembali dari ruang ganti, Swansea menjadi kubu pertama yang melakukan pergantian pemain. Renato Sanches yang dipinjam dari Bayern Munchen ditarik mundur dan digantikan oleh Leroy Fer.

Lima menit berselang, giliran Tottenham yang melakukan pergantian pemain. Sergie Aurier dimasukkan oleh Mauricio Pochettino menggantikan Moussa Sissoko.

Hingga pertandingan menunjukkan menit ke-70, Tottenham tercatat mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen. Sayangnya, meski menguasai permainan, Tottenham masih belum bisa menemukan celah untuk membobol pertahanan ketat Swansea.

Skor 0-0 di babak pertama pun kembali berlanjut setelah 45 menit babak kedua berlangsung, kedua kesebelasan sama-sama tidak berhasil mencetak gol. Alhasil, Tottenham dan Swansea harus puas berbagi satu poin.

Bagi Tottenham hasil seri melawan Swansea ini pun semakin memperpanjang rekor buruk laga kandang mereka di kancah Liga Primer Inggris 2017/18. Di laga kandang sebelumnya, Tottenham mengalami kekalahan 1-2 dari Chelsea dan ditahan imbang 1-1 oleh Burnley.

Meski gagal mempersembahkan kemenangan perdana di laga kandang, Tottenham masih bisa puas lantaran berada di peringkat lima dengan catatan delapan poin. Sementara Swansea masih bercokol di papan tengah, yakni peringkat 14 dengan koleksi lima poin.

211