Liga 1 Indonesia

Jamu Semen Padang, Persiba Bisa Mainkan Marlon dan Anmar

Kamis, 21 September 2017 09:33 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan.

Hariyadi mengaku optimistis bisa mengalahkan Semen Padang dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Kamis (21/09/17). Pelatih Persiba ini tetap optimistis meski tidak sempat latihan, pasca laga tandang ke Papua, karena para pemain diliburkan selama dua hari.

“Memang kita tidak punya waktu latihan, karena kita perjalanan panjang dan melelahkan. Sehingga pemain diliburkan dua hari, tapi kita tetap optimistis meraih tiga poin,” ujar Hariyadi.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latiha pemain Persiba Balikpapan. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTSuasana latihan pemain Persiba Balikpapan.

Optimisme Hariyadi itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan dipastikan bisa menurunkan seluruh pemain asingnya, termasuk Marlon da Silva.

Penyerang asal Brasil itu sempat absen hingga 6 laga karena mengalami cedera. Selain Marlon, gelandang asal Irak, Anmar Almubaraki juga sudah bermain kembali.

“Jadi semua pemain asing sudah bisa bermain. Marlon sudah dapat rekomendasi dari dokter tim. Jadi kita akan turunkan semua pemain asing lawan Semen Padang,” terangnya.

“Kita hanya Alfath Fathier (bek kanan) yang absen karena masih mengalami cedera hamstring. Tapi mudah-mudahan lawan Borneo FC sudah bisa dimainkan,”

© Tribunnews.com
Pemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva. Copyright: Tribunnews.comPemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva.

Mantan Asisten, Milomir Seslija itu juga telah mengevaluasi kekalahan atas tuan rumah Persipura Jayapura 2-4 dan berharap kesalahan-kesalahan yang terjadi tak terulang.

“Kita akan tampil lebih baik lagi. Kita perbaiki bola-bola dari samping, kiri, kanan, dan tengah. Bola-bola matinya, semua kita evaluasi agar tidak terulang lag,” pungkasnya.

Persiba sendiri harus berupaya meraih kemenangan sebanyak mungkin di sisa laga musim ini. Pasalnya, Beruang Madu kini masih berada di zona degradasi hingga pekan ke-24 Liga 1.