Liga 1

Tantang Persiba, Semen Padang Tak Akan Lakukan Rotasi

Rabu, 20 September 2017 15:48 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ramadhan
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Nilmaizar saat memberikan arahan kepada tim besutannya, Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Nilmaizar saat memberikan arahan kepada tim besutannya, Semen Padang.

Semen Padang akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan pada pekan ke-25 Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Kamis (21/09/17). Pada laga tersebut, pelatih Semen Padang, Nilmaizar tak akan melakukan rotasi pemain.

Meski dalam dua laga terakhir, pemain-pemain bertahan Kabau Sirah kerap lengah di menit-menit akhir, mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu menyebut untuk melakukan rotasi dengan waktu persiapan yang mepet maka akan cukup riskan bagi lini pertahanan timnya.

"Bagaimanapun untuk melakukan rotasi tentu harus ada penyesuaian lagi. Sedangkan waktu persiapan tinggal sedikit lagi, jadi mungkin kecil kemungkinan untuk dilakukan rotasi lini pertahanan pada laga nanti," kata Nilmaizar, Selasa (19/09/17).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPelatih Semen Padang, Nilmaizar, memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Hal yang mungkin wajib dijaga oleh penggawa Kabau Sirah apabila tidak ingin kembali kecolongan pada laga nanti adalah fokus dan konsentrasi sampai dengan akhir pertandingan.

Seperti diketahui, dua pertandingan terakhir gawang Semen Padang selalu kebobolan di menit-menit akhir babak kedua.

Menghadapi Persib Bandung, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna, setelah gawang M Ridwan dibobol Ezechiel N'Douassel dua menit jelang laga usai. Sedangkan di laga terakhir, Bhayangkara FC memastikan tiga poin melalui gol Ilija Spasojevic yang tercipta di masa injury time.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pertandingan Semen Padang vs Bhayangkara FC Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comPertandingan Semen Padang vs Bhayangkara FC

Dikatakan Nilmaizar, dalam persiapan di Padang tim pelatih sudah mengingatkan para pemainnya untuk tetap menjaga fokus dan konsentrasi sampai dengan waktu pertandingan berakhir.

"Kebobolan di menit-menit akhir memang tidak baik. Tapi itulah sepakbola. Kalau seandainya tendangan bebas kontra Bhayangkara FC anak-anak bisa mencetak gol tentu ceritanya beda. Namun memang, karena banyak pemain yang maju meningalkan lini pertahanan, gawang kami harus kebobolan,” ulasnya.

"Kami akan benahi tentu saja. Tapi, dalam sepakbola hal itu memang kadangkala terjadi," lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%