Liga 1

Kalahkan Semen Padang, Pemain Persiba Kelelahan

Jumat, 22 September 2017 04:44 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Persiba Balikpapan berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Persiba Balikpapan berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0.

Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi bersyukur ditengah kondisi kelelahan para pemainnya, namun bisa meraih kemenangan 1-0 atas Semen Padang Fc dalam lanjutan Liga 1 2017 di stadion Batakan, Kamis (21/09).

“Pemain kita kelelahan, karena masa recovery kita yang kurang setelah kita pulang dari Papua. Hanya tiga hari, setelah itu kita langsung uji lapangan dan bermain,” ujar Hariyadi.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPertandingan Persiba vs Semen Padang berlangsung sengit.

“Perjalanan panjang dari Papua itu sangat melelahkan. Tapi kita bersyukur perjuangan para pemain berbuah kemenangan, kita bersyukur,”

Selanjutnya, Persiba akan melakoni laga tandang dalam Derrby Kalimantan Timur menghadapi Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Senin (25/09/17) pekan depan.

Laga tersebut, merupakan partai usiran karena Pesut Etam mendapat sanksi harus memainkan empat laga kandang diluar, bukan di Samarinda.

Karena itu lanjut Hariyadi, para pemainnya harus pintar-pintar menjaga staminanya. Karena lawan Sultan Sama dkk, Persiba juga tidak punya banyak waktu untuk istirahat.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.

“Jadi sama lawan Borneo juga kita tidak punya waktu yang cukup untuk istirahat soalnya perjalanan kita ke Bontang juga lama, bisa sampai 5-6 jam,” ujarnya.

“Untuk itu, pemain harus pintar jaga  kondisi, karena perjalanan ke Bontang pasti  melelahkan. Tapi sekali lagi, perjuangan anak-anak meraih kemenangan atas Semen Padang sangat luar biasa,” pungkasnya.

Meski berhasil meraih kemenangan atas Semen Padang, Persiba saat ini masih terjebak di zona degradasi. Tepatnya di peringkat 17 dengan koleksi 19 poin dari 25 laga.