Begini Sindiran Unik Marseille ke PSG soal Konflik Neymar dan Cavani

Jumat, 22 September 2017 12:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Konflik yang terjadi antara dua bintang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani dan Neymar, ternyata menimbulkan berbagai macam reaksi dari para pencinta sepakbola di seluruh negeri. Hal tersebut tak lepas dari masalah sepele, yakni perebutan eksekusi bola mati, yang sebelumnya terjadi saat mereka menjamu Lyon di Parc des Princes, Senin (18/09/17) lalu.

Tak hanya netizen yang ikut meramaikan kasus tersebut, salah satu penyerang ternama asal Italia, Mario Balotelli, pun sempat memperuncing hubungan kedua penyerang yang berasal dari benua Amerika Selatan tersebut.

Melalui postingan Instagram Story miliknya, @mb459, penyerang milik OGC Nice itu mengambil gambar dari halaman depan surat kabar Prancis, L'Equipe, yang menampilkan foto dua bintang PSG tersebut.

Melalui sebuah tulisan, dirinya mengatakan bahwa Neymar sejatinya tidak perlu meminta izin kepada rekan-rekannya saat hendak melakukan tendangan bebas.

© Instagram.com/@mb459
Balotelli komentari perseteruan Neymar dan Cavani Copyright: Instagram.com/@mb459Balotelli komentari perseteruan Neymar dan Cavani

"Anda harusnya tak perlu meminta izin untuk menendang mereka," tulis Balotelli dalam keterangan foto di snapgramnya.

Namun ternyata, kontroversi yang terjadi antara Cavani dan Neymar juga turut menyita perhatian salah satu kontestan Ligue 1 Prancis, Marseille. Melalui Twitter resminya, klub arahan Rudi Garcia itu menyindir perilaku kedua bintang PSG tersebut, dengan mengunggah sebuah foto Florian Thauvin dan Maxime Lopez yang terlibat ‘perseteruan’.

“Perseteruan di OM (Olympique Marseille)…

- Kamu ambil penaltinya

- Tidak, kamu saja yang ambil!

- Tidak, kamu!

- Tidak… Kamu yang ambil!” isi caption Marseille melalui Twitter pribadinya, @OM_English.

Melihat sindiran datang dari salah satu rival di Ligue 1, PSG pun dengan cepat langsung membalasnya. Melalui Twitter resmi mereka, PSG membalas dengan mengunggah sebuah foto berisikan Marquinhos dan Yuri Berchiche, perihal statistik Marseille yang belum pernah mendapatkan tendangan penalti hingga kini.

“- Apakah kamu melihat salah satu dari pemain mereka terjatuh di kotak penalti musim ini?

- Tidak pernah. Dan mereka berharap untuk mendapatkan tendangan penalti.”

Memang, secara statistik sembilan gol Marseille di Ligue 1 hingga saat ini semuanya berasal dari permainan terbuka. Dimitri Payet dkk belum pernah sekalipun mendapatkan penalti ketika bertanding di kancah domestik.

466