Sapu Bersih Kemenangan, Timnas Indonesia Jadi Juara Grup D Piala Dunia U-12

  • Timnas Indonesia U-12 berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-12 di Amerika Serikat.
  • Timnas Indonesia yang diwakili oleh SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan meraih tiga kemenangan sempurna di Grup D.
Sabtu, 23 September 2017 09:12 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sepakbola anak Indonesia mendapatkan gelar juara Aqua DNC 2017.

Tim Garuda Muda Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-12 2017 di Amerika Serikat. Timnas Indonesia yang diwakili oleh SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan meraih tiga kemenangan tanpa kekalahan.

Kepastian itu didapat setelah Indonesia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 pada laga perdana. Selanjutnya, pada laga kedua dan ketiga, laju Indonesia tak terbendung usai mereka mengalahkan Uni Emirate Arab dan Afrika Selatan dengan skor serupa 3-0.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-12 berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-12 dengan status juara Grup D. Indonesia ditemani Uni Emirate Arab yang keluar sebagai runner up Grup D usai meraih kemenangan atas Inggris (2-1) dan Afrika Selatan (2-0). Pada babak 16 besar nanti, Indonesia akan menantang runner up Grup C, Jepang.

Seperti diketahui, di dunia persepakbolaan usia dini, ajang Danone Nations Cup (DNC) memiliki rekam jejak yang sangat baik, bahkan dianggap sebagai gelaran Piala Dunia untuk usia 10 sampai 12 tahun.

 

#Behindthescene Stay focused 👊 #DNC2017 #BelieveInYourDreams #focus #soccer #game #indonesia

A post shared by Danone Nations Cup (@danonenationscup) on

Berbeda dengan Timnas senior Indonesia yang selalu absen dalam ajang Piala Dunia, Timnas Indonesia U-12 justru rutin mengirimkan wakilnya di turnamen tersebut sejak tahun 2003 hingga tahun 2017.