Liga 2 Indonesia

Lanjutkan Kejutan, Persigo Semeru FC Tempel Persebaya

Sabtu, 23 September 2017 09:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Skuat Persigo Semeru FC. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Skuat Persigo Semeru FC.

Persigo Semeru FC mendapat modal positif di laga perdana babak 16 besar kompetisi Liga 2. Menjamu Kalteng Putra, Persigo Semeru mampu mengamankan tiga angka lewat gol tunggal Yogi Syaiful Rizal dari titik putih di menit ke-68.

Meski hanya menang dari penalti, kubu tim berjulukan The Lava itu tak kecil hati. Tiga angka yang sudah digenggam, bakal menjadi modal positif untuk menantang PSBS Biak di laga kedua Grup C, pada 26 September 2017 mendatang.

"Kemenangan ini pasti akan membuat tim ini semakin trennya semakin naik, seperti di babak penyisihan grup lalu. Saya yakin itu," bilang Manajer tim, Miko Agus Pribadi usai pertandingan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persigo Semeru FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi para pemain Persigo Semeru FC.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Semeru, Lumajang Jumat (22/09/17) sore kemarin, Persigo Semeru FC langsung bermain agresif sejak menit awal. Namun karena Kalteng Putra bermain cenderung bertahan, setiap peluang pun banyak yang gagal.

Beruntung bagi tim hasil merger Persigo Gorontalo dan Semeru FC Lumajang itu, lantaran satu kesalahan pemain belakang Kalteng berbuah hadiah penalti. Gol Yogi pun menjadi satu-satunya pembeda pada laga sore itu.

"Kalteng Putra memainkan sepakbola pasif, dengan menunggu serangan kita di belakang. Untungnya, pemain bisa sabar dalam mengatasi hal itu," Putut Wijanarko mengungkapkan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer tim Persigo Semeru FC, Miko Agus Pribadi mengenalkan dua pemain baru. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTManajer tim Persigo Semeru FC, Miko Agus Pribadi mengenalkan dua pemain baru.

Pelatih Persigo Semeru FC itu pun menyebut, anak asuhnya sempat demam panggung lantaran ini adalah laga perdana di babak 16 besar.

"Babak pertama memang pemain membawa beban psikologis yang berat. Maklum, ini pertandingan pertama mereka di babak lanjutan," Putut berujar.

Kemenangan tipis satu gol ini pun membawa Persigo Semeru FC menempel Persebaya Surabaya di posisi dua besar klasemen Grup C. Meski sama-sama mengemas 3 poin, namun Persebaya berhak menjadi juara grup lantaran mampu menggilas PSBS Biak dengan lima gol tanpa balas.

1.1K