Zulham Dedikasikan Gol perdana untuk Ibu yang Sedang Sakit

Sabtu, 23 September 2017 05:12 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Yohanes Ishak
© Basri/INDOSPORT
Selebrasi dari gelandang serang PSM Makassar, Zulham Zamrun. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Selebrasi dari gelandang serang PSM Makassar, Zulham Zamrun.

Zulham Zamrun berhasil menyudahi paceklik golnya sejak bergabung bersama PSM Makassar di Putaran Kedua Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Zulham mencetak gol perdananya saat PSM menang telak atas Persegres Gresik United 5-1 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Jumat, (22/09/17) malam kemarin.

Gol Zulham tersebut dilesakkan pada menit ke-4 sekaligus menjadi gol pembuka dalam laga tersebut. Usai pertandingan, mantan pemain Timnas Indonesia AFF 2016 tersebut mengaku mendedikasikan gol ini pada ibu yang sedang terbaring sakit di kampung halamannya, Ternate.

“Gol tadi saya persembahkan kepada ibu saya yang sedang terbaring di rumah sakit Ternate, semoga beliau cepat sembuh. Kedua, saya persembahkan juga kepada pendukung PSM Makassar," jelas Zulham.

Didatangkan untuk memenuhi kebutuhan penyerang sayap pada putaran kedua.  Zulham langsung tampil inti melawan mantan klub, Mitra kukar hingga beberapa pertandingan selanjutnya, Zulham kelihatannya begitu kesulitan dan kalah bersaing.

© Basri/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar. Copyright: Basri/INDOSPORTSkuat PSM Makassar.

Zulham mengaku, keberhasilannya mengakhiri paceklik golnya tidak lepas dari dorongan sang pelatih, Robert Rene Alberts.

“Saya pribadi berterima kasih kepada coach (Robert Rene Alberts), memberi saya motivasi dan semangat, masukan untuk bekerja keras lagi. Terima kasih coach,” ucap Zulham kepada Robert.

© Basri/INDOSPORT
Zulham Zamrun, gelandang serang PSM Makassar. Copyright: Basri/INDOSPORTZulham Zamrun, gelandang serang PSM Makassar.

Lebih jauh, Zulham menganggap kemenangan besar tim Juku Eja pada Laskar Joko Samudro kali ini tidak mudah diraih. Perlu kerja keras dikatakan untuk mendapatkan hasil ini.

“Pertandingan pada malam hari ini tidak gampang buat kami sebagai pemain, karena kita butuh kerja keras untuk mendapat banyak gol dan memenagkan pertandingan,” pungkasnya.