Terungkap! Tingkah Konyol Ini Buat Mourinho Diusir oleh Wasit

  • Jose Mourinho sedikit mencoreng kemenangan timnya atas Southampton, kemarin malam.
  • Mantan pelatih Chelsea itu melakukan ekspresi berlebihan, dengan keluar dari batas manajer dan lapangan pertandingan saat memberikan instruksi kepada para pemainnya.
Minggu, 24 September 2017 10:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportbible
Jose Mourinho memeluk wasit keempat, Mike Jones. Copyright: © Sportbible
Jose Mourinho memeluk wasit keempat, Mike Jones.

Manchester United melakukan lawatannya ke St. Mary’s Stadium, markas Southampton, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan keenam. Bermain di hadapan ribuan pendukung musuh, skuat Setan Merah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang skuat Jose Mourinho dicetak oleh penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku. Gol tunggal tersebut sekaligus menjadikan dirinya sebagai penyerang tercepat Manchester United dalam keiikutsertaan mereka di ajang Liga Primer Inggris.

Namun, kemenangan tersebut sedikit tercoreng dengan tingkah konyol yang dilakukan oleh Mourinho. Pria berusia 54 tahun tersebut harus diusir oleh wasit Craig Pawson, setelah mendapatkan laporan dari wasit keempat, Mike Jones.

Dilansir oleh Telegraph, Mourinho melakukan sebuah kesalahan yakni melewati batas garis manajer dengan lapangan pertandingan. Hal tersebut dilakukannya saat dirinya memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk kembali ke posisinya semula.

“Jose Mourinho diusir keluar lapangan oleh wasit Craig Pawson karena melanggar batas, saat dia meminta kepada anak asuhnya untuk kembali ke posisinya semula,” ucapnya Sam Wallace, jurnalis Telegraph.

Sebelumnya, pasca pertandingan Mourinho secara gamblang tidak mengatuhui mengapa dirinya diusir oleh wasit. Mantan pelatih Chelsea itu juga membantah berseteru dengan wasit keempat, Mike Jones saat pertandingan berlangsung. 

Jose Mourinho (tengah) tampak jelas menginjak lapangan dalam saat memberikan instruksi ke para pemainnya. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho (tengah) tampak jelas menginjak lapangan dalam saat memberikan instruksi ke para pemainnya.

"Saya tidak tahu, Craig menyuruh saya pergi dan saya pergi. Saya tidak ada masalah dengan wasit keempat," ujar Mourinho dilansir dari Manchester Evening News.

Beruntung, diusirnya Mourinho tidak membuat Manchester United turun semangat dan tetap mempertahankan keunggulan 1-0 atas Southampton. Kemenangan atas Southampton tersebut pun membuat Man United berada di posisi runner up klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan koleksi 16 poin.