Telah Cetak 8 Gol, Lukaku Jadi Pencetak Gol Tercepat Man United

Minggu, 24 September 2017 09:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Romelu Lukaku. Copyright: © getty images
Romelu Lukaku.

Manchester United memiliki penyerang tajam, yang kini melekat pada diri Romelu Lukaku. Mantan penyerang Everton itu tampil luar biasa dari pekan ke pekan, dan setidaknya selalu mencetak satu gol di setiap pertandingan.

Salah satu bukti nyatanya adalah saat membawa Setan Merah meraih tiga poin penuh di St. Mary’s Stadium, markas Southampton. Pria berusia 24 tahun itu sukses mencetak gol semata wayang pada pertandingan kemarin malam, dan membawa klubnya tetap bersaing dengan Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Southampton. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Southampton.

Tercatat, dirinya telah tampil sebanyak delapan laga dengan delapan gol dan satu assist di segala kompetisi resmi yang telah ia lakoni bersama Man United. Hal tersebut pun membawa dirinya masuk ke dalam jajaran elite mantan penyerang Setan Merah dari masa ke masa.

Dilansir dari Metro, performa gemilang Lukaku dengan statistik yang telah disebutkan di atas membawa dirinya bergabung bersama Eric Cantona, Andrew Cole, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy, dan tentunya, Robin van Persie. Kelima pemain tersebut juga tampil cemerlang di beberapa laga awal, musim perdananya bersama Setan Merah.

© INTERNET
Manchester United, Ruud van Nistelrooy selebrasi setelah memasukan bola ke gawang lawan. Copyright: INTERNETRuud van Nistelrooy bisa mencetak delapan gol di musim perdananya dengan Man United pada bulan November.

Selain itu, dirinya juga berhasil mengalahkan tulang punggung Manchester United di musim lalu, Zlatan Ibrahimovic. Rekan dekat Paul Pogba berhasil mencetak delapan gol lebih cepat dibandingkan Zlatan.

Kala itu, penyerang asal Swedia tersebut baru bisa mencetak delapan gol pada bulan November, tepatnya saat menahan imbang West Ham United dengan skor 1-1 di Old Trafford.

Tajamnya Lukaku di bawah arahan Jose Mourinho jelas menjadi modal baik untuk Setan Merah dalam mengarungi kompetisi. Penampilan tersebut juga dapat menjadi acuan Man United untuk meraih hasil positif saat bertandang ke Rusia pada Kamis (28/09/17) dini hari WIB, untuk melakoni pertandingan kedua penyisihan Grup A Liga Champions melawan CSKA Moscow.

2.8K