Gagal di Persib, Carlton Cole Berpeluang Gabung Klub Liga Primer Inggris

Selasa, 26 September 2017 22:17 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Mantan striker Persib, Carlton Cole Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Mantan striker Persib, Carlton Cole

Klub Liga Primer Inggris, Crystal Palace, dikabarkan berencana merekrut mantan penyerang Persib Bandung, Carton Cole. Seperti diberitakan Daily Star, Crystal Palace memang sedang membutuhkan striker menyusul absennya Christian Benteke selama enam pekan akibat cedera lutut.

Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, dikabarkan akan menawarkan kontrak tiga bulan kepada Cole dengan opsi perpanjangan. Namun, mantan pemain West Ham United itu dikabarkan akan lebih memilih berkarier di ajang kasta kedua Liga Inggris atau Championship.

© amonn M. McCormack/Getty Images
Mantan pelatih Tim Nasional Inggris, Roy Hodgson Copyright: amonn M. McCormack/Getty ImagesPelatih Crystal Palace, Roy Hodgson

Carlton Cole juga terus mempertahankan kebugaranya dan sering berlatih di Southend United. Temannya juga sempat mengatakan: "Dia telah menjaga dirinya untuk selalu fit dan dalam keadaan baik, ia siap untuk pergi kemana saja dan saya masih yakin dia bisa melakukan pekerjaan dengan baik di level tingkat tinggi."

Carlton Cole sempat meniti karier di Indonesia bersama klub Liga 1, Persib. Dia berstatus marquee player setelah meneken kontrak bersama Maung Bandung pada Maret lalu.

© internet
Carlton Cole. Copyright: internetMantan penyerang Persib Bandung,Carlton Cole.

Namun, karena peforma penyerang Inggris berusia 33 tahun kurang mengesankan membuat manajemen Maung Bandung akhirnya memutus kontraknya.

Selama berseragam Persib Bandung, Carlton Cole, tidak banyak mendapat kesempatan bermain. Dari 17 pertandingan di putaran pertama, mantan pemain West Ham United itu hanya tampil dalam lima kesempatan, namun tak mampu mencetak satu gol pun.

994