Bertemu dengan Presiden Klub, Guardiola Kembali Latih Munchen?

Rabu, 4 Oktober 2017 14:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © getty images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

Mendengar kabar Guardiola yang bertemu dengan Honess tentu tidak sedikit kalangan yang menilai, jika pelatih asal Spanyol ini akan kembali menangani Arjen Robben dan kawan-kawan sebagai pengganti Carlo Ancelotti.

Hal tersebut dikarenakan Guardiola yang dapat dikatakan posisinya juga belum tentu aman di klubnya, Manchester City.

Ya, Pep bisa saja dipecat oleh manajemen Man City andai gagal memberikan gelar juara, terutama gelar Liga Primer Inggris.

Namun, agar tidak memiliki kabar yang tidak diinginkan, Presiden Munchen, Uli Honess langsung memberi tahu maksud dari pertemuannya dengan Pep.

© INDOSPORT
Uli Hoeness, Presiden Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTUli Hoeness, Presiden Bayern Munchen.

Honess mengaku jika dirinya yang memang memiliki kedekatan dengan Guardioola hanya sekedar pertemuan saja, sambil membeberkan sejumlah nama yang menjadi kandidat pengganti Ancelotti.

“Pertemuan itu murni hanya seperti layaknya pertemuan antar sahabat, tapi pastiya kami juga saling bertukar pikiran. Saya bilang ke dia siapa saja sosok yang akan kita pilih dalam beberapa hari mendatang dan dia setuju,” imbuhnya dilansri ESPN.

Kabarnya, Die Roten telah mengumpulkan sejumlah nama pelatih seperti, Julian Nagelsmann dari Hoffenheim, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

© TF-Images/Getty Images
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel dalam laga melawan Benfica. Copyright: TF-Images/Getty ImagesMantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel..

Nama Tuchel disebut-sebut sebagai kandidat paling kuat. Hal itu dikarenakan pria berusia 44 tahun ini memiliki gaya kepelatihan yang dianggap cocok dengan permainan Munchen.

Tidak hanya itu, Thomas Tuchel yang juga pernah menangani Mainz 05 juga mendapat rekomendasi dari Guardiola. Ya, Pep juga dilaporkan terkesan dengan gaya melatih dari Tuchel saat keduanya pernah bersaing di musim 2015/16 lalu.

420