Kyai Gontor Pegang Pundak Mesut Ozil

Rabu, 4 Oktober 2017 13:57 WIB
Editor: Irfan Fikri
© gontor.ac.id
KH. Hasan Abdullah Sahal Copyright: © gontor.ac.id
KH. Hasan Abdullah Sahal

Pimpinan Pondok Modern Gontor Ponorogo, KH Hasan Abdullah Sahal bertemu bintang Arsenal Mesut Ozil. Kyai yang juga hobi bola ini nampak semringah berfoto bersama bintang Timnas Jerman tersebut.

Dalam foto yang beredar, Kyai Hasan bersama dengan Rektor Universitas Darussalam (UNIDA), Gontor, KH Amal Fathullah Zarkasyi berfoto bareng di salah satu restoran di Inggris. Pertemuan yang tak sengaja ini saat kunjungan Kyai Gontor ke Inggris dalam rangka kerjasama dengan sejumlah universitas di Inggris.

© Istimewa
kyai Hasan Abdullah Sahal (kanan) dan Mesut Ozil (kiri). Copyright: Istimewakyai Hasan Abdullah Sahal (paling kanan) dan Mesut Ozil (kiri).

Kyai Hasan adalah tokoh agama yang akrab dengan sepakbola. Ia juga pernah terlihat memakai jersey Barcelona di Stadion Camp Nou Spanyol.

Beberapa waktu lalu, foto Kyai Hasan disandingkan dengan Cristiano Ronaldo juga sempat viral di sosial media. Hal ini lantaran gaya menendang bola Kyai Hasan mirip dengan gaya Ronaldo. Pondok Modern Gontor juga dikenal memiliki stadion sepak bola modern.

Kyai berusia 70 tahun tahun itu bahkan sempat menyatakan alasan mengapa ia mengatakan dirinya lebih hebat dari Ronaldo.

© Istimewa
Posisi tendangan Kyai Hasan Abdullah Sahal menyerupai tendangan Cristiano Ronaldo. Copyright: IstimewaPosisi tendangan Kyai Hasan Abdullah Sahal menyerupai tendangan Cristiano Ronaldo.

“Lihat dan bandingkan bagaimana gambar saya dengan gambar Ronaldo. Saat menendang bola, Ronaldo masih melihat bola sedangkan saya melihat kedepan,” jelasnya ketika itu.

Sebagai informasi, kedatangan Kyai Hasan ke Inggris dan lantas bertemu Ozil adalah untuk berkunjung ke Inggris untuk memperkenalkan sistem pendidikan di Gontor sekaligus Memorandum of Understanding (MoU) dengan Muslim College London.

1.6K