LIGA PRIMER INGGRIS

Facebook Tertarik Miliki Hak Siar Liga Primer Inggris

Kamis, 5 Oktober 2017 21:28 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
 Copyright:

Facebook dikabarkan berminat untuk memiliki hak siar Liga Primer Inggris. Mereka bahkan disebut-sebut sudah menyatakan tawarannya untuk mendapat hak penyiaran salah satu kompetisi sepakbola terpopuler di dunia ini.

Namun, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan kolega ini nampaknya bukan satu-satunya perusahaan digital yang mengajukan penawaran. Pasalnya menurut Press Association Sport, dilansir dari Goal, mereka juga harus bersaing dengan sesama raksasa digital, Amazon, yang juga berminat dengan hak siar Liga Primer.

© INDOSPORT
Mark Zuckerberg, CEO Facebook. Copyright: INDOSPORTMark Zuckerberg, CEO Facebook.

Proses lelang hak siar Liga Primer Inggris sebenarnya baru akan dibuka secara resmi tahun 2018 mendatang. Perusahaan yang berhasil menang akan memiliki hak penyiaran untuk tiga musim ke depan atau tepatnya pada musim 2018/19, 2019/20, dan 2020/21.

Kepala bidang olahraga Facebook, Dan Reed, tidak menampik kabar ini. Menurutnya, kerja sama dengan Liga Primer merupakan hal yang strategis bagi perusahaannya.

“Liga Primer adalah partner yang sangat penting bagi kami dan kami menjalin kerja sama yang sangat dekat dengan mereka,” ungkap Reed, dikutip dari Goal.

“Namun ini akan menjadi spekulasi yang prematur mengenai sikap kami mendekati kesempatan ini. Ini masih tahap awal dan belum ada template untuk ini,” terangnya.

© INDOSPORT
Mesut Ozil (tengah) saat membela Arsenal melawan Leicester City di laga perdana Liga Primer Inggris (Sabtu, 12/08/17). Copyright: INDOSPORTLaga Liga Primer Inggris.

Sebelum ini, CEO Manchester United, Ed Woodward justru lebih vokal terkait kabar ketertarikan perusahaan-perusahaan digital termasuk Facebook dan Amazon untuk mendapatkan hak siar liga kasta teratas di tanah Inggris itu.

“Saya pikir mereka akan masuk dalam perebutan hak siar ini. Ada ketertarikan yang besar dari mereka,” ungkap Woodward.

376