Bursa Transfer

Ozil Mau Bertahan di Arsenal jika Syarat Ini Dikabulkan

Jumat, 6 Oktober 2017 12:13 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Mesut Ozil. Copyright: © getty images
Mesut Ozil.

Hingga kini Arsenal belum juga memberi kontrak baru untuk bintang Jerman, Mesut Ozil meski kontraknya akan habis pada akhir musim 2017/2018 ini.

Setelah pembahasan mengenai perpanjangan kontraknya pada Februari 2017 lalu dibatalkan karena ketidakpastian posisi Arsene Wenger di kursi kepelatihan Arsenal, klub London Utara itu masih menjadi salah satu opsi untuk Ozil. Seperti yang dilaporkan oleh beberapa media jika punggawa tim nasional Jerman itu terlihat senang berada di London dengan berbaur dan membeli sebuah rumah di sana.

© INDOSPORT
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Copyright: INDOSPORTGelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Terlepas dari kemungkinan tersebut, seperti yang dilaporkan Goal, beberapa klub besar juga menginginkan Ozil. Sebut saja Manchester United, Barcelona, Inter Milan, dan eks klub Real Madrid.

Kans merapatnya Ozil ke Manchester United atau ke El Real lebih memungkinkan. Man United misalnya, faktor kedekatan Ozil dan Mourinho selama di Real Madrid bisa menjadi alasan Ozil untuk bermain di Manchester. Atau memori kesuksesan bersama El Real dapat menjadi faktor pulangnya Ozil ke ibukota Spanyol tersebut.

Berbeda dengan Ozil yang masih belum memutuskan akan pergi atau setia dengan Arsenal, penyerang di tim nasional Chile sudah memutuskan bahwa dirinya tidak ingin berlama-lama di Arsenal. Dan seperti yang dilansir dari Goal, Alexis Sanchez berpeluang untuk bergabung dengan Manchester City atau menerima tawaran bonus besar dari Paris-Saint Germain.

Jika Sanchez hengkang, bukan tidak mungkin Arsenal mengindahkan keinginan Ozil dengan menaikan gajinya hingga 350 ribu pounds (Rp6,2 miliar) per pekan.

553