Liga 1 Indonesia

Tengah Turun Performa, Persib Bandung Butuh Dukungan Bobotoh

Sabtu, 7 Oktober 2017 04:14 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Persib Bandung berharap banyak pada dukungan para Bobotoh di sisa laga kompetisi. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Persib Bandung berharap banyak pada dukungan para Bobotoh di sisa laga kompetisi.

Prestasi Persib Bandung di kompetisi tertinggi tanah air bisa dibilang menurun. Buktinya tim berjuluk Maung Bandung ini kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara. 

Meski demikian, bek sayap Persib Bandung, Supardi Nasir berharap prestasi minor tersebut tidak membuat Bobotoh ragu dalam memberikan dukungannya.  Sebaliknya, suporter fanatik dari tim Persib Bandung itu bisa tetap setia memberikan motivasi agar rekan-rekan setimnya lebih bersemangat dalam menjalani pertandingan. 

"Kita butuh mereka (Bobotoh). Bagaimanapun keadaan tim, kalau ada hukumnya wajib mereka dukung kita," ungkap Supardi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat (06/10/17). 

© INDOSPORT/Arif Rahman.
Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: INDOSPORT/Arif Rahman.Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir.

Menurutnya, Bobotoh sangat penting perannya terutama dalam meningkatkan motivasi pemain untuk bisa menjadi lebih baik. Sehingga sangat salah apabila keterpurukan Persib ini, Bobotoh malah menghindar. 

"Ketika sedang dalam prestasi segini, kita berharap Bobotoh tidak menurun animonya untuk mendukung kita. Tetapi, mereka punya hak untuk datang atau tidak," katanya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAsisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Hal yang sama diungkapkan Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Pelatih yang akrab disap Jose ini berharap di laga melawan Barito Putera yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/10/17) stadion bisa kembali dipenuhi bobotoh. 

"Kita harap Bobotoh datang dan suport langsung kita di stadion dan memberikan motivasi buat pemain kita. Istilahnya dukung kami di luar maupun di dalam lapangan," harap Jose.
 

216