Ancelotti Beberkan AS Roma Sudah Mengontaknya Sejak Lama

Minggu, 8 Oktober 2017 10:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Carlo Ancelotti. Copyright: © Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti dipecat dari Bayern Munchen tepatnya pada tanggal 28 September 2017 lalu, hal itu juga tak lama setelah dirinya gagal meraih kemenangan melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan kedua Grup B Liga Champions 2017/18.

Dalam laga tersebut, Munchen secara mengejutkan dibekuk oleh PSG yang juga merupakan mantan tim besutan Ancelotti dengan skor telak 0-3.

© Twitter @PSG_inside
Selebrasi Neymar dan Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG. Copyright: Twitter @PSG_insideSelebrasipara pemain PSG saat menjebol gawang Bayern Munchen beberapa waktu yang lalu.

Tak membutuhkan waktu lama, tim manajemen Munchen langsung mendepak pelatih yang juga pernah menukangi Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Menariknya, hanya selang beberapa menit setelah muncul kabar Ancelotti dipecat, dirinya juga langsung kebanjiran tawaran, terutama mereka yang berasal dari klub Serie A Italia.

© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTCarlo Ancelotti saat masih melatih Bayern Munchen.

Dua klub yang paling getol untuk mendapatkan jasanya adalah AS Roma dan juga klub yang pernah melambungkan nama Ancelotti, AC Milan.

Roma sendiri rupanya sudah lama menginginkan pelatih berusia 58 tahun tersebut. Hal ini dutarakan langsung oleh Ancelotti yang mengakui, jika klub Ibu Kota Italia itu sudah mengontaknya sebelum dirinya menandatangani kontrak di Munchen.

“Presiden James Palotta (Presiden AS Roma) sudah menghubungi saya dua tahun yang lalu untuk membawa saya ke Roma, tapi saat itu juga saya sudah sepakat untuk menandatangani kontrak di Bayern,” tandas Ancelotti kepada Il Messaggero.

Saat ini, Ancelotti belum memutuskan klub mana yang akan ia latih sebagai pelabuhan selanjutnya. Namun bukan tidak mungkin, jika dirinya akan kembali ke Italia untuk melatih AS Roma maupun AC Milan.

302