Pelatih Asal Argentina Ingin Messi dkk Absen di Piala Dunia 2018

Senin, 9 Oktober 2017 14:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Argentina untuk bisa mendapatkan tempat di Piala Dunia 2018. Tak perlu pedulikan negara lain dulu yang juga masih memiliki yang sama seperti mereka, cukup pikirkan diri sendiri saja.

Pada hari Rabu (11/10/17) besok lusa, Lionel Messi dan kawan-kawan akan melawan tuan rumah Timnas Ekuador dalam pertandingan pamungkas Kualfikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Jika melihat di atas kertas, pada laga ini seharusnya Argentina dapat meraih kemenangan, karena mereka lebih unggul baik dalam kualitas pemain maupun gaya bermain.

© GI
Skuat Argentina hanya bisa tertunduk meratapi hasil seri melawan Peru. Copyright: GISkuat Argentina hanya bisa tertunduk meratapi hasil seri melawan Peru.

Apalagi, Timnas Ekuador juga sudah dipastikan absen di ajang Piala Dunia 2018. Akan tetapi, Tim Tango justru mendapat ancaman berarti dari pelatih Timnas Ekuador yang menariknya juga berasal dari Argentina, Jorge Celico.

Celico menilai dirinya bisa saja membantu negara asal kelahirannya tersebut untuk dapat tampil di Piala Dunia 2018. Namun, pelatih berusia 53 tahun ini justru ingin melihat Messi absen di ajang sepakbola paling bergengsi di bumi ini.

“Takdir membawa Anda ke tempat yang pastinya tidak bisa Anda bayangkan. Saya punya komitmen yang besar kepada masyarakat di Ekuador, karena saya sudah menjalani karier sebagai pelatih di sini. Jadi saya harus berterima kasih akan hal itu dan terus memberikan yang terbaik,” jelasnya kepada Reuters.

© MogazNews
Jorge Celico, pelatih Timnas Ekuador. Copyright: MogazNewsJorge Celico, pelatih Timnas Ekuador.

Dengan kata lain, Jorge Celico akan tetap bersikap profesional meski harus melawan negaranya sendiri di partai terakhir tersebut.

Argentina sendiri sampai saat ini masih memegang status sebagai runner up Piala Dunia. Pada tahun 2014 lalu, mereka kalah dari Timnas Jerman dengan skor tipis 0-1.

Tampil jauh dari kata memuaskan di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 membuat mereka kini harus banyak berdoa serta berjuang mati-matian untuk bisa mendapatkan tiket ke Rusia, tempat diselenggarakannya kompetisi tersebut.

762