Karena Hal Ini, Raiola Gagal Daratkan Bintang Argentina ke Man United

Senin, 9 Oktober 2017 03:00 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alchetron
Super Agen, Mino Raiola. Copyright: © Alchetron
Super Agen, Mino Raiola.

Agen sepakbola papan atas asal Italia, Mino Raiola, dikenal berkat kiprahnya menangani para pesepakbola bintang dunia. Pria bertubuh tambun itu juga memiliki hubungan 'mesra' dengan klub Liga Primer Inggris, Manchester United.

Sebut saja Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Romelu Lukaku yang sudah berseragam Setan Merah berkat andil Mino Raiola. Namun ada satu pemain top yang gagal dibawa super agen itu ke Old Trafford.

Ya, pemain tersebut adalah Paulo Dybala. Media Italia, Tuttosport, mengklaim Mino Raiola berusaha untuk menjadi agen Dybala pada bursa transfer musim panas lalu.

© Matthew Ashton/GettyImages
Mino Raiola, agen dari Romelu Lukaku. Copyright: Matthew Ashton/GettyImagesMino Raiola, agen dari Romelu Lukaku.

Pada saat itu, Dybala memecat Pierpaolo Triulzi sebagai agennya. Mengetahui hal tersebut, Mino Raiola pun berupaya untuk menjadi agen Dybala demi mumuluskan rencananya membawa sang pemain menyeberang ke Old Trafford pada musim ini. Selain Raiola, Jorge Mendes yang juga agen Cristiano Ronaldo juga ingin membawa Paulo Dybala pindah ke Madrid.

© INDOSPORT
Paulo Dybala. Copyright: INDOSPORTPaulo Dybala gagal merapat ke Manchester United

Namun baik Raiola maupun Jorge Mendes harus gigit jari lantaran Dybala menunjuk kakaknya, Gustavo, sebagai agennya yang baru. Gustavo diketahui tinggal di Barcelona. Hal ini kemudian memicu rumor bahwa Dybala sedang berencana pindah ke Azulgrana.

Sementara itu Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, menegaskan Juventus tak akan melepas Dybala ke klub manapun. Marotta menambahkan Dybla tidak ternilai dan menegaskan bahwa pemain 23 tahun itu ingin terikat dengan I Bianconeri hingga akhir hayat. 

© INDOSPORT
CEO Giuseppe Marotta. Copyright: INDOSPORTBeppe Marotta.

"Anak ini (Dybala) tidak ternilai harganya, karena saya tegaskan lagi bahwa Juve bukanlah klub yang suka menjual pemain bintangnya," buka Marotta dilansir dari La Stampa.

"Saya selalu mengatakan bahwa nasib seorang pemain berada di tangannya sendiri. Jika si pemain memang ingin pergi, kami akan melepasnya dengan kesepakatan yang bagus. Namun Paulo sudah mengatakan kepada kami bahwa dia ingin terikat dengan klub ini seumur hidupnya," pungkasnya

1.6K