Begini 3 Skenario yang Akan Dihadapi Argentina di Laga Pamungkas

Jumat, 6 Oktober 2017 21:18 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© GI
Skuat Argentina hanya bisa tertunduk meratapi hasil seri melawan Peru. Copyright: © GI
Skuat Argentina hanya bisa tertunduk meratapi hasil seri melawan Peru.

Argentina akan melakoni laga pamungkas melawan Ekuador pada Rabu (11/10/17). Selintas, Argentina tidak akan mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan demi lolos ke Piala Dunia 2018. Apalagi Ekuador sudah dipastikan tak punya peluang untuk lolos ke Rusia.

Namun demikian, laga di kandang Ekuador tidak akan mudah dilakoni Albiceleste. Bermain di ketinggian 2.800 meter di atas permukaan laut tentu bukan hal yang mudah. Karena kadar oksigen di ketinggian tersebut lebih tipis. Membuat stamina pemain lebih cepat terkuras.

Argentina pun punya catatan kurang baik ketika bertandang ke Ibu Kota Ekuador, Quinto. Dari tiga laga kualifikasi Piala Dunia terakhir, Argentina sama sekali tidak pernah meraih kemenangan. Dua kali tumbang dan sekali ditahan imbang.

Tapi, bukan berarti Argentina tak pernah menang di kandang Ekuador. Terakhir kali Albiceleste meraih kemenangan di Quinto dalam ajang kualifikasi Piala Dunia terjadi pada 2001. Bahkan Lionel Messi  pun belum pernah merasakan kemenangan di Quinto.

Kini, Albiceleste akan menghadapi tiga skenario yang bakal mereka hadapi di laga pamungkas. INDOSPORT akan beberkan ketiga skenario yang bisa membuat Argentina tampil atau justru hanya jadi penonton di Piala Dunia 2018 yang disarikan dari Sport.

677