Tengah Alami Inkonsistensi, Persib Justru Ditinggal 3 Pemainnya

Senin, 9 Oktober 2017 01:46 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Media officer tim Persib Bandung, Irfan Suryadiredja. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Media officer tim Persib Bandung, Irfan Suryadiredja.

Seperti yang kita ketahui, Persib Bandung saat ini tengah mengalami inkonsistensi di Gojek Traveloka Liga 1, dengan bercokol di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 36 poin. Dengan menyisakan delapan laga yang belum dimainkan, Michael Essien dkk diprediksi sulit untuk bersaing di lima besar Liga 1.

Di tengah keterpurukan untuk tim sekelas Maung Bandung, klub kebanggaan Kota Bandung itu justru ditinggal tiga pemainnya, yang telah resmi hijrah ke PSGC Ciamis. Ketiga pemain tersebut adalah Ahmad Subagja Basith, Puja Abdilah dan Angga Febryanto. Namun, ketiganya pergi dengan status sebagai pemain yang dipinjamkan saja.

Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, mengatakan awalnya tim penghuni Liga 2 itu berkeinginan meminjam lima pemain dari klubnya ini. Namun dua diantaranya tidak bisa bergabung.

Gian Zola Nasrulloh tidak bisa bergabung karena masih dibutuhkan Persib, sedangkan Jajang Sukmara menolak ajakan tim yang kini tengah bertarung di babak play-off Liga 2 2017 tersebut.

"Ketiganya per hari ini sudah gabung dengan PSGC. Zola dan Jajang Sukmara tetap di Persib," ujar Irfan di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Minggu (08/10/17).

© Zainal Hasan/Indosport
Jajang Sukmara (Persib Bandung) Copyright: Zainal Hasan/IndosportJajang Sukmara (Persib Bandung).

Sementara itu, Jajang sendiri mengungkapkan penolakan yang dilakukan karena banyaknya aspek pertimbangan. Namun pemilik nomor punggung 18 ini enggan membeberkan aspek yang dimaksud.

"Pertimbangannya banyak, dari segala aspek. Dan mungkin ini keputusan yang terbaik buat saya. Saya milih bertahan di sini (Persib), di sisa pertandingan Liga 1 ini," ungkap Jajang.

Padahal selama ini, pemain yang beroperasi sebagai bek sayap ini cukup jarang dimainkan. Dari 26 pertandingan yang telah dilalui Persib di Liga 1 2017, pemain yang akrab disapa Jasuk ini hanya dipercaya untuk turun di dua pertandingan.

© indolivescore.com
Caption Copyright: indolivescore.comJajang Sukmara.

"Lagian ini kan tinggal beberapa pertandingan. Jadi fokus di Persib aja dulu mau bagaimana pun hasilnya. Kalau main di PSGC akan bisa mendapatkan peluang main di sana? Tapi kita juga melihat kedepannya rezeki tidak ada yang tahu mungkin ini rezeki saya di sini dulu," tandasnya.

Tujuan PSGC untuk meminjam para pemain Persib Bandung adalah untuk memuluskan langkah mereka bertahan di Liga 2. Saat ini PSGC yang masuk Grup G akan menghadapi babak play-off yang berlangsung mulai 8-17 Oktober 2017 di Stadion Wilis, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

563