Kualifikasi Piala Dunia 2018

Babak I, Ekuador 1-2 Argentina: Brace Messi Amankan Sementara Tim Tango

Rabu, 11 Oktober 2017 07:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi Lionel Messi (kanan) bersama rekan setimnya, Dario Benedetto usai dirinya mencetak gol ke gawang Ekuador. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Lionel Messi (kanan) bersama rekan setimnya, Dario Benedetto usai dirinya mencetak gol ke gawang Ekuador.

Babak Pertama

Saat kick off babak pertama, Timnas Argentina langsung dikejutkan dengan serangan cepat dari Timnas Ekuador yang langsung berujung gol.

Hanya membutuhkan beberapa sentuhan, Ekuador mampu unggul 1-0 saat laga baru berjalan 37 detik melalui gol dari Romario Ibarra.

Meski demikian, Timnas Argentina tak mau menyerah dan tidak langsung jatuh mental. Mereka membuktikan jika mereka tak ingin absen di Piala Dunia 2018.

Berkali-kali serangan mereka kerahkan dan berkat ketenganan mereka. Tim Tango berhasil menyamakan kedudukan melalui sang megabintang Lionel Messi yang mampu bekerja sama dengan baik bersama Angel Di Maria.

Messi mampu menyamakan kedudukan saat memasuki menit ke-12. Skor 1-1 membuat permainan Argentina menjadi bertambah semangat.

Mereka pun mampu mendominasi jalannya pertandingan dan beberapa kali dapat melepaskan ancaman. Usaha mereka untuk mengembalikan kedudukan kembali membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-12.

Lagi-lagi, Lionel Messi mencantumkan namanya di papan skor. Berawal dari kesalahan lini belakang Ekuador, pemain megabintang milik Barcelona ini mampu mengembalikan kedudukan. Skor 2-1 untuk Argentina atas Ekuador.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, Ekuador berupaya untuk membalas. Sayangnya, solidnya lini pertahanan dari Argentina membuat beberapa usaha mereka harus kandas.

Memasuki menit akhir, Di Maria nyaris mencatatkan gol yang juga memberikan keunggulan 3-1 atas Argentina. Sayang, bola hasil umpan dari Messi kepadanya mampu dicegah dengan sigap oleh kiper Ekuadord, Maximo Banguera.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama ini, skor 2-1 pun bertahan untuk keunggulan Argentina atas Ekuador.

Ekuador:

Banguera; Velasco, Arboleda, Aimar, Ramirez; Intriago Orejuela; Ibarra, Cevallos (Valencia 41’), Romario; Ordonez.

Pelatih: Jorge Celico

Argentina:

Romero; Mercado, Mascherano, Otamendi; Salvio, Enzo Perez, Biglia, Acuna; Messi, Benedetto, Di Maria.

Pelatih: Jorge Sampaoli

2.1K