Guardiola Sebut Spurs 'Tim Harry Kane', Begini Balasan Pochettino

Sabtu, 14 Oktober 2017 16:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pep Guardiola dan Harry Kane. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola dan Harry Kane.

Ingatkah kita akan sindiran halus yang dilontarkan oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola, kepada salah satu rivalnya di Liga Primer Inggris, Tottentam Hotspur? Kala itu, mantan pelatih Barcelona ini menyebut Spurs, julukan Tottenham, sebagai ‘Tim Harry Kane’.

Hal ini tak lepas dari ketergantungan anak asuh Mauricio Pochettino terhadap ketajaman penyerang Timnas Inggris tersebut pada musim lalu. Sedangkan di musim ini, mantan pemain Leicester City itu telah membukukan 11 gol dan satu assist dari sembilan laga yang telah dilakoninya.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Harry Kane menjadi bintang ketika Tottenham Hotspur membantai Leicester City. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesHarry Kane, bintang Tottenham Hotspur.

“Mereka tim yang hebat, musim lalu mereka di atas kita dengan unggul lima poin. Musim lalu menjadi musim yang susah untuk kami,” ucap Guardiola kala itu.

“Musim lalu kita punya musuh-musuh macam Manchester United dan ‘Tim Harry Kane’ yang mana selalu mencetak dua hingga tiga gol di setiap pertandingan,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Pochettino pun tak tinggal diam. Dirinya dengan gamblang mengatakan bahwa apa yang diucapkan oleh Guardiola sangat melecehkan timnya. Dirinya pun membalasnya dengan menyindir bahwa ia tak pernah menyebut Barcelona sebagai ‘Tim Messi’ saat dirinya melatih La Blaugrana dulu.

© INDOSPORT
Pep Guardiola dan Harry Kane. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola dan Harry Kane.

“Apa yang diucapkannya sangat melecehkan banyak orang. Itu tak berlaku pada saya, namun berlaku pada tim saya,” ucapnya dikutip Mirror.

“Guardiola menjadi salah satu bagian dari kesuksesan Barcelona kala itu, namun saya tak pernah menyebut timnya sebagai ‘Tim Messi’ selama ini,” pungkasnya.

Saat ini, Pochettino sendiri tengah memfokuskan diri untuk menjamu Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan kedelapan pada malam nanti. Tiga poin menjadi hal wajib guna menjaga asa mereka untuk tetap berada di papan atas klasemen liga.

324