Bob Malcolm, Lebih Sukses Jadi Pedagang Es Krim Keliling daripada Pesepakbola

Sabtu, 14 Oktober 2017 14:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© The Sun
Bob Malcolm, mantan pemain Glasgow Rangers yang kini berdagang es krim. Copyright: © The Sun
Bob Malcolm, mantan pemain Glasgow Rangers yang kini berdagang es krim.

Nama Bob Malcolm besar kemungkinan jarang diketahui oleh penggila sepakbola sejati. Besar kemungkinan, ia hanya diketahui oleh penggemar sepakbola Skotlandia ataupun fans dari Glasgow Rangers, tim raksasa di Skotlandia.

Ya, saat masih aktif sebagai pemain, Malcolm memang pernah perkuat klub pemegang juara terbanyak Liga Premiership Skotlandia tersebut.

© The Sun
Bob Malcolm saat masih memperkuat Glasgow Rangers. Copyright: The SunBob Malcolm saat masih memperkuat Glasgow Rangers.

Hanya saja, Malcolm yang berposisi sebagai bek tengah itu jarang mendapat kesempatan bermain dan lebih banyak dipinjamkan ke klub Skotlandia lainnya.

Setelah gantung sepatu di tahun 2013 kemarin, nama Malcolm kini mulai mencuat di akhir tahun 2017 ini. Hanya saja, bukan sebagai pesepakbola atau pelatih, tetapi sebagai pedagang es krim keliling.

Dilansir dari The Sun, pria berusia 36 tahun ini menjual es krim dengan mobilnya di kawasan Kota Glasgow. Menariknya, es krim yang ia jual tersebut ternyata banyak diminati, tentu saja paling banyak diminati oleh anak-anak.

© The Sun
Bob Malcolm dari pesepakbola kini menjadi pedagang es krim. Copyright: The SunBob Malcolm dari pesepakbola kini menjadi pedagang es krim.

Dengan menggunakan mobil yang bertemakan khas es krim, Bob Malcolm juga menyertakan gambar tokoh superhero Marvel, Spiderman agar mampu menarik banyak orang.

Uniknya lagi, kabarnya para pelanggan atau pembeli Malcolm ini justru lebih banyak yang berasal dari fans Glasgow Celtic, fans dari klub rival seteru timnya.

Selain es krim, ia juga menjual beberapa makanan ringan lainnya untuk menambah pemasukan keuangannya.

97