Dihack, 2 Klub Besar Skotlandia Kehilangan Uang Miliaran Rupiah

Sabtu, 14 Oktober 2017 09:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Dua klub papan atas Liga Premiership Skotlandia, Heart of Midlothian dan Hamilton Academical baru-baru ini mendapatkan tindakan criminal dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kabarnya, kedua klub ini mendapatkan penipuan dari internet atau diduga sistem keuangan mereka di-hack sehingga sejumlah uang senilai miliaran rupiah pun lenyap.

© Ryan McGinnis Design
Logo Hamilton Academical. Copyright: Ryan McGinnis DesignLogo Hamilton Academical.

Dilansir dari BBC, Hamilton Academical mengalami kerugian sebesar 750 ribu poundsterling atau lebih dari 13 miliar rupiah.

“Sekarang, yang paling penting adalah kami harus tetap tenang dan bekerja sama untuk menghadapi salah satu situasi yang paling sulit dihadapi oleh klub,” jelas perwakilan dari Hamilton dilansir dari BBC.

Keyakinan sistem keuangan mereka di-hack melalui internet diyakini oleh perwakilan Heart of Midlothian. Mereka pun saat ini juga tidak dapat berbuat banyak dan berharap pihak kepolisian di Skotlandia dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk menemukan para pelaku.

© Pinterest
Logo heart of Midlothian. Copyright: PinterestLogo Heart of Midlothian.

“Sejumlah pihak Heart of Midlothian percaya jika masalah ini adalah penipuan yang terjadi di internet. Sekarang ini tidak ada banyak komentar yang bisa dibuat, biar polisi yang bekerja untuk menangani masalah ini,” sebut perwakilan Heart yang namanya tidak disebutkan.

Sekadar informasi, Hearts dan Hamilton Academical merupakan dua klub papan atas di Liga Premiership Skotlandia 2017/18.

Saat ini, Hearts berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan torehan 9 poin dalam 8 pertandingan, sementara Hamilton di urutan kesembilan dengan raihan 7 poin.

88