Liga Primer Inggris

Bertamu ke Anfield, Mourinho Yakin Sudah Pahami Kualitas Liverpool dengan Baik

Sabtu, 14 Oktober 2017 08:11 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © getty images
Jose Mourinho, pelatih Man United.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyatakan kepercayaan dirinya saat akan bertandang ke markas Liverpool di laga lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2017/18, Sabtu (14/10/17). Pria berusia 54 tahun itu merasa yakin bahwa dirinya benar-benar mengetahui apa yang akan diperlihatkan oleh The Reds dan juga Jurgen Klopp.

Terlepas dari rivalitas antara kedua klub, pria asal Portugal itu mengumbar bahwa dirinya tidak akan terkejut saat kedua tim bertemu. Menurutnya, meskipun tim lawan akan memperlihatkan permainan yang berkembang dan berbeda daripada sebelumnya, Mourinho tetap merasa yakin sudah mengenali dengan baik kualitas anak asuh Klopp itu.

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Aku hanya tahu kualitas dari pemain mereka dan kualitas dari tim mereka. Tentu saja, kualitas tim mempunyai hubungan dengan kualitas manajer mereka," ucapnya, dikutip dari Goal (14/10/17).

"Saya tahu hal itu sejak musim lalu, saya tahu lebih baik sekarang karena dalam beberapa minggu lalu saya mencoba menganalisa mereka dan mempelajari mereka dengan cara yang lebih tepat. Saya tahu mereka itu seperti apa."

© Skysports.com
Liverpool vs Manchester United. Copyright: Skysports.comJose Mourinho dan Jurgen Klopp.

Lebih lanjut, Mourinho turut memberikan penjelasan mengenai label pertandingan besar yang mempertemukan timnya dan Liverpool. Baginya, seluruh pertandingan merupakan pertandingan besar meskipun tidak tergabung di klub top.

"Jika pertandingan besar hanya saat Anda bermain di Manchester City, atau Liverpool, atau Chelsea, maka Anda akan memiliki enam pertandingan besar dalam satu musim. Mentalitas yang saya inginkan dengan pemain saya ialah bahwa semua pertandingan merupakan pertandingan besar," jelas mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu.

"Ketika Anda berada di sebuah klub besar yang ingin memenangkan titel juara, Anda ingin menang di kompetisi seperti Liga Primer Inggris dan setiap pertandingan ialah sama, setiap poin sama. Kecuali jika Anda masuk ke sebuah musim yang mana dua atau tiga klub berjuang untuk tujuan tertentu."

"Jika seperti itu, Anda bisa mempertimbangkannya, tergantung pada keuntungan atau kerugian, Anda bisa menganggap bahwa sebuah hasil merupakan hasil. Setiap pertandingan itu penting, setiap poin juga penting," tutupnya.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku, striker Man United. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku, striker Man United.
1.1K