Jamu Man United, Eks Liverpool: Kalah Sama dengan Melepas Titel Juara

Jumat, 13 Oktober 2017 14:25 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Skysports.com
Liverpool vs Manchester United. Copyright: © Skysports.com
Liverpool vs Manchester United.

Liverpool akan melakoni laga berat dengan menjamu Manchester United pada laga lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2017/18. Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy memberikan pernyataan bahwa pertandingan lanjutan itu akan menjadi laga yang lebih berat bagi tuan rumah dibandingkan United.

Pasalnya, The Reds kini masih terseok-seok di papan tengah klasemen sementara dan baru mengumpulkan 12 poin. Berbeda dengan Man United yang mampu menjadi runner up dengan raihan 19 poin. Bahkan, mereka hanya kala satu angka saja pada selisih gol dengan Manchester City di puncak.

Oleh karena itu, Murphy mengumbar bahwa laga tersebut tentu harus dimenangkan oleh Liverpool. Bermain di kandang sendiri di Anfield Stadium, pastinya akan memberikan suntikan semangat bagi anak asuh Jurgen Klopp.

© INDOSPORT
Danny Murphy. Copyright: INDOSPORTDanny Murphy, mantan pemain Liverpool.

"Saya pribadi berpikir dengan melihat pada tabel (klasemen sementara), ini adalah permainan yang lebih besar bagi Liverpool," ucap pria berusia 40 tahun itu, sebagaimana diberitakan Sky Sports (12/10/17).

"United mempunyai hak untuk kalah. Sebab, bila Anda tidak terkalahkan di banyak pertandingan dan hampir tidak tampil buruk, mereka akan dimaafkan. Kekalahan itu tentu memberikan kekecewaan besar namun mereka mempunyai banyak poin di tabel. Namun, untuk Liverpool untuk kalah dari United, celah itu (jarak poin) dan pertanyaan akan semakin besar."

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Liverpool vs Manchester United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLiverpool vs Manchester United.

Lebih lanjut lagi dikatakan oleh mantan pemain Timnas Inggris itu, seandainya Liverpool kembali menelan kekalahan, hal itu sama saja dengan mereka gagal untuk meraih titel juara di musim ini.

Selain itu, Murphy juga mengakui jika melihat skuat The Reds saat ini, memang sulit meraih kemenangan. Sebab, Liverpool bisa dikatakan tidak mempunyai skuat yang baik untuk menang.

Terlebih lagi pasca kekalahan telak yang dialami saat bertandang ke markas City di pekan keempat Liga Primer Inggris. Mereka harus menelan kekalahan telak 0-5.

Meskipun begitu, bukan berarti The Reds tidak bisa meraih kemenangan atas Setan Merah di pertandingan yang berlangsung Sabtu (14/10/17) malam WIB. Menurut Murphy, mereka akan bisa melakukan comeback nyata, seperti yang pernah dilakukan di musim sebelumnya. Sebab, anak asuh Klopp mempunyai kualitas dan ingin untuk berjuang.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp.
2.5K