Ada Nuansa Baru Saat Liverpool Akan Menjamu Man United di Anfield

Jumat, 13 Oktober 2017 10:39 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Joko Sedayu
© liverpoolfc.com
Anfield menjadikan nama Kenny Dalglish sebagai salah satu tribunnya Copyright: © liverpoolfc.com
Anfield menjadikan nama Kenny Dalglish sebagai salah satu tribunnya

Ada sesuatu yang baru dan spesial pada laga lanjutan Liga Primer Inggris antara Liverpool kontra Manchester United Sabtu (14/10/17) nanti.

Di pertandingan tersebut Liverpool akan meresmikan dan memperkenalkan nama salah satu tribun mereka. Tribun itu menggunakan nama seorang legenda hidup The Reds, Kenny Dalglish. Tentunya momen tersebut menjadi momen spesial untuk Liverpool, Kenny Dalglish, serta para fans.

© SkySport
Anfield menjadikan nama Kenny Dalgish sebagai salah satu tribunnya Copyright: SkySportAnfield menjadikan nama Kenny Dalglish sebagai salah satu tribunnya.

Sebelumnya, pada awal tahun ini Liverpool memang mengumumkan untuk mengubah nama Anfield Centenary Stand menjadi Kenny Dalglish Stand, untuk tribut kepada Kenny Dalglish atas kontribusinya bagi klub di dalam dan luar lapangan.

Dilansir dari This Is Anfield, Kenny Daglish Stand akan didesain khusus dengan grafik eksterior di depan dan dalam stand dan dipastikan sudah selesai saat menghadapi Man United pekan depan. Bahkan sebuah mosaik yang spesial untuk Dalglish disiapkan di stand ini pada kick-off laga melawan The Red Devils. Tak hanya itu, poster matchday Liverpool vs Man United pun akan diwarnai tentang Dalglish.

© internet
Caption Copyright: internetKenny Daglish ketika masih memperkuat Liverpool.

Pria Skotlandia berusia 66 tahun ini hanya bermain di 2 klub saja di masa seniornya. King Kenny bermain untuk Celtic selama 8 musim dengan 204 penampilan serta berhasil mencetak 112 gol. Kemudian di tahun 1977 ia bermain di Liverpool hingga ia pensiun di tahun 1990 dengan 355 penampilan dan 118 gol.

Sementara sebagai manajer The Reds, pria kelahiran Glasgow itu mengawali karier kepelatihannya di Anfield sejak 1985 hingga 1991, dan pada periode keduanya dari 2011 hingga 2012. Total dia mempersembahkan 11 trofi.

173