Liga Primer Inggris

Kevin Keegan: Klopp Sempurna untuk Liverpool

Sabtu, 7 Oktober 2017 14:46 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© footyroom
Liverpool mulai kembali menjadi salah satu yang terbaik, di tangan dingin Jurgen Klopp. Copyright: © footyroom
Liverpool mulai kembali menjadi salah satu yang terbaik, di tangan dingin Jurgen Klopp.

Mantan pelatih Timnas Inggris sekaligus legenda hidup dari Merseyside ingin Liverpool mempertahankan Jurgen Klopp di kursi kepelatihan mereka.

Tepat di tahun kedua kedatangan Klopp di Anfield, Kevin Keegan menyatakan pendapatnya mengenai nasib pelatih asal Jerman tersebut. Veteran Liverpool berusia 66 tahun tersebut menyarankan Liverpool untuk menjadikan Klopp sebagai pelatih mereka untuk jangka yang lama. Dirinya yakin jika Klopp adalah sosok sempurna untuk The Reds.

Seperti yang dilansir dari Mirror, Kevin menegaskan “Jurgen Klopp adalah manajer yang hebat. Dia cocok menangani Liverpool. Karakteristik keduanya saling melengkapi. Bukan hanya Liverpool yang mengalami masalah di lini pertahanan,”

© ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi bersama Jurgen Klopp. Copyright: ADRIAN DENNIS/AFP/Getty ImagesPara pemain Liverpool melakukan selebrasi bersama Jurgen Klopp.

“Peraturan di Premier League telah membuat para penyerang merasa nyaman. Hal tersebut berkaitan dengan kartu kuning dan kartu merah. Tidak mudah menjadi seorang bek di Premier League. Jika para pemain melakukan tiga tekel, mereka akan diusir dari pertandingan.” Lanjut Keegan.

“Saya harap Liverpool dapat bersabar dengan Jurgen Klopp, karena Klopp adalah manajer yang tepat untuk Liverpool,” tegasnya.

Klopp dikontrak mulai musim panas 2015 lalu hingga 2022. Sebelumnya, Klopp dikaitkan akan pindah ke Bayern Munchen untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

Klopp sendiri kini sudah genap dua tahun menukangi Liverpool, namun belum ada satupun kompetisi mereka juarai. Lini belakang The Reds juga disebut-sebut tengah memburuk dan mengakibatkan Liverpool hanya mencatatkan 2 kali clean cheet dari 12 laga di semua kompetisi.

Setelah jeda internasional di awal Oktober ini, Liverpool akan kembali melakoni laga pekan kedelapan di Liga Primer Inggris dengan menjamu Manchester United, Sabtu (14/10/17) mendatang.

90