Mantan Anak Asuh Klopp Percaya Liverpool Bisa Bangkit

Jumat, 6 Oktober 2017 04:28 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Mats Hummels. Copyright: © getty images
Mats Hummels.

Di awal musim 2017/18 ini, Liverpool belum mampu menorehkan catatan yang apik. Untuk di kompetisi Liga Primer Inggris saja misalnya, klub asuhan Jurgen Klopp itu kini duduk di peringkat ketujuh dengan 12 poin. Philippe Coutinho dkk baru mampu meraih tiga kemenangan, tiga hasil seri, dan mengalami sekali kekalahan.

Sementara untuk babak penyisihan Grup E Liga Champions, The Reds baru mampu mengakhiri dua laga yang telah dilakoni dengan hasil imbang, yaitu 2-2 kala menjamu Sevilla serta 1-1 saat bertandang ke markas Spartak Moscow.

© Internet
Para pemain Liverpool tertunduk lesu. Copyright: InternetPara pemain Liverpool tertunduk lesu.

Pada tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, Liverpool nyatanya baru mampu meraih satu kemenangan saja. Performa yang tidak baik ini pun mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak. Salah satunya ialah mantan anak asuh Klopp, Mats Hummels.

Pemain Bayern Munchen itu mengatakan bahwa Liverpool akan bisa kembali ke jalur yang benar di bawah tangan dingin Klopp. Pria berusia 28 itu percaya kepada mantan pelatihnya saat di Borussia Dortmund itu bahwa dirinya akan bisa memutarbalikkan kenyataan pahit saat ini menjadi suatu yang indah nantinya.

"Saya selalu mengikuti Jurgen Klopp karena tujuh tahun yang kami miliki bersama ketika dirinya melatih saya di Borussia Dortmund. Saya sangat senang ketika dia mempunyai awal yang baik di tahun ini, tapi saat ini terlihat agak sulit baginya dan klub," ucap pria asal Jerman itu, dilansir dari Sportsmole (05/10/17).

"Tapi dia dan timnya akan keluar dari situasi ini. Ini tidak terlalu buruk tapi tidak sebagus yang mereka inginkan," mantan pemain berposisi bek tengah itu.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp.

Setelah jeda internasional ini, Liverpool akan kembali melakoni laga pekan kedelapan di Liga Primer Inggris dengan menjamu Manchester United, Sabtu (14/10/17) mendatang.

Melawan anak asuh Jose Mourinho bisa dikatakan sebagai laga yang berat. Sebab, hingga kini Setan Merah belum mengalami kekalahan satu pun.

Namun, kemenangan atas The Red Devils tentunya akan menjadi target utama dan pembuktian keperkasaan klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.
155