Viral! Bukti Lukaku Banyak Buang Waktu Saat Hadapi Liverpool

Sabtu, 14 Oktober 2017 21:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Romelu Lukaku (tengah) mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku (tengah) mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Liverpool.

Dari banyak pemain Manchester United yang berusaha mencetak gol dalam laga tandang di Anfield melawan Liverpool sore tadi, ada satu pemain yang begitu banyak membuang waktu dalam laga tersebut.

Pemain itu adalah penyerang andalan Setan Merah, Romelu Lukaku, yang terbukti baru menyentuh bola untuk kali pertama di laga tersebut pada menit ke-17.

Fakta di lapangan bahkan menunjukkan bahwa kiper dari kedua tim yang saling berlawanan, yakni David De Gea dan Simon Mignolet, lebih sering berinteraksi dengan bola selama 30 menit awal pertandingan ketimbang Lukaku yang bemain sebagai penyerang.

Hal ini pun menunjukkan bahwa di laga tersebut, Jose Mourinho tampak lebih ingin bermain aman dibandingkan memilih untuk bermain terbuka seperti biasanya. Hal tersebut tak mengherankan, memang, mengingat lawan yang dihadapinya merupakan rival abadi mereka, dan bermain di kandangnya.

Di pertandingan tersebut, The Reds asuhan Jurgen Klopp terlihat lebih dominan dengan menguasai jalannya pertandingan. Berbagai usaha pun mereka lancarkan, namun ketatnya lini pertahanan Setan Merah membuat Liverpool gagal mencetak satu gol pun di laga ini.

© INDOSPORT
Aksi penyelamatan David De Gea melawan Liverpool. Copyright: INDOSPORTAksi penyelamatan David De Gea melawan Liverpool.

Sementara Manchester United sempat beberapa kali melakukan serangan balik berbahaya. Namun, bagusnya peforma Simon Mignolet dan beberapa pemain bertahan Liverpool di laga kali ini membuat kubu Jose Mourinho pun nihil membuahkan gol.

Berkat hasil imbang tersebut, Liverpool sendiri kini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 13 poin. Sementara Manchester United berada di posisi dua dengan raihan 20 poin.

3.1K