LA LIGA SPANYOL

Gol Telat Ronaldo Bawa Madrid Pecahkan Rekor Barcelona

Minggu, 15 Oktober 2017 07:47 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© AP via The Sun
Cristiano Ronaldo. Copyright: © AP via The Sun
Cristiano Ronaldo.

Real Madrid berhasil menang melawan Getafe 2-1 di pertandingan pekan kedelapan La Liga Spanyol, Sabtu (14/10/17) malam WIB. Madrid sendiri dapat dikatakan menang secara dramatis pada laga ini.

Los Blancos yang sempat unggul di babak pertama berkat sontekan Karim Benzema sebenarnya sempat ditahan imbang oleh Getafe lewat aksi Jorge Molina. Namun mereka akhirnya mampu meraih poin penuh berkat gol telat dari Cristiano Ronaldo di menit ke-85.

© twitter.com/realmadrid
Getafe kalah 1-2 dari Real Madrid Copyright: twitter.com/realmadridGetafe kalah 1-2 dari Real Madrid.

Hasil itu pun membuat Los Blancos resmi mengalahkan rekor kemenangan beruntun yang selama ini dipegang oleh klub rival mereka, Barcelona. Pasalnya mereka mencatatkan 13 kali kemenangan beruntun di laga tandang La Liga.

Sementara Barcelona sebelumnya mencetak rekor dengan 12 kemenangan tandang beruntun. Rekor ini sendiri diciptakan Blaugrana di masa kepelatihan Pep Guardiola sejak bulan Mei 2010 hingga Januari 2011.

© AP via The Sun
Cristiano Ronaldo. Copyright: AP via The SunCristiano Ronaldo.

Selain memiliki arti penting bagi klubnya, gol ke gawang Getafe juga menjadi gol perdana pemain asal Portugal ini di La Liga Spanyol musim ini. Di tiga laga sebelumnya, catatan gol Ronaldo masih nihil.

"Penting sekali untuk mencetak gol pertamanya (di liga ini), dari situ kita akan lihat, tetapi saya bahagia untuknya dan Benzema," ujar pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, dikutip dari Metro.

Sebagai informasi, keberhasilan Ronaldo dkk mengamankan tiga poin di pertandingan ini membuat mereka mengekor Barcelona di tabel klasemen. Madrid kini berada di posisi kedua dengan 17 poin alias empat poin di bawah rival abadinya tersebut.

2.6K