Demi Gengsi, Presiden Napoli Ingin Pemain Bintangnya Istrahat Kontra Man City

Senin, 16 Oktober 2017 20:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Tengah pekan ini akan tersajikan laga menarik di Grup F Liga Champions. Klub asal Inggris, Manchester City, akan kedatangan pimpinan klasemen sementara Serie A Italia, Napoli di Etihad Stadium, Rabu (18/10/17).

Menjelang bentroknya kedua kubu, produser film asal Italia sekaligus pemilik Napoli, Aurelio De Laurentiis menginginkan klub yang berjuluk Partenopei Gli Azzurri ini mengistirahatkan pemain bintangnya.

Pemain bintang yang dimaksud sang pemilik adalah Dries Mertens, Lorenzo Insigne, dan Marek Hamsik. Hal ini dikarenakan pada akhir pekan nanti Napoli akan menjamu Inter Milan di Serie A Italia.

"Pemain yang telah mengumpulkan banyak menit bermain harus beristirahat sedikit di pertandingan ini agar tetap segar," katanya kepada Gazetta dello Sport.

"Pertandingan dengan Inter sama pentingnya. Di Eropa kita harus khawatir hanya untuk maju, tidak memenangkan semua pertandingan," sambung pria 68 tahun tersebut.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESAurelio De Laurentiis (tengah) saat mengangkat trofi Piala Super Italia 2014.

Namun De Laurentiis ingin menekankan bahwa pemain yang akan diturunkan sejak menit pertama nanti ada di tangan sang pelatih, yakni Maurizio Sarri.

"Anda harus mengevaluasi semuanya dan tahu bagaimana menggunakan strategi yang tepat," sambungnya.

"Saya beruntung memiliki pelatih yang hebat dalam ahli strategi."

© INDOSPORT
Lorenzo Insigne, gelandang serang Napoli yang diincar Barcelona. Copyright: INDOSPORTLorenzo Insigne, gelandang serang Napoli yang diincar Barcelona.

Jika Napoli kalah di Etihad Stadium kelak, Marek Hamsik dan kolega akan tertinggal enam poin di bawah City dan membuat mereka akan kesulitan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Saat ini Napoli sedang dalam tren yang positif di Serie A, karena mereka belum terkalahkan hingga pekan kedelapan dan mengoleksi 24 poin. Sementara itu, anak asuh Maurizio Sarri harus bertengger di urutan ketiga Grup F Liga Champions dengan tiga poin.

1K