Liga 1

Ladeni Madura United, Persib Pastikan Tanpa Henhen Herdiana

Selasa, 17 Oktober 2017 13:34 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ginanjar/INDOSPORT
Henhen Herdiana. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Henhen Herdiana.

Bek muda andalan Persib Bandung, Henhen Herdiana, dipastikan absen saat meladeni Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/17). Akumulasi kartu kuning menjadi alasannya.

Setidaknya saat ini pemilik nomor punggung 21 tersebut sudah mengemas tiga kartu kuning yang masing-masing diperoleh saat menghadapi Semen Padang,  PS TNI, dan terakhir saat melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/17).

Kecewa tentu dirasakan Henhen lantaran tidak bisa membantu tim di saat Maung Bandung tengah membutuhkan pundi-pundi poin.

Namun Henhen menganggap bahwa akumulasi kartu kuning ini merupakan hal yang wajar dalam sepakbola, apalagi posisinya sebagai pemain bertahan.

"Ini (akumulasi kartu kuning) sudah jalannya Allah. Mungkin itu resiko saya sebagai bek," ujar Henhen di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (16/10/17).

© Gita Agiet.INDOSPORT
Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana. Copyright: Gita Agiet.INDOSPORTBek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Oleh karena itu, Henhen berharap di laga melawan Madura United nanti kemenangan bisa didapatkan timnya. Sehingga keinginan untuk merangkak naik peringkat di klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017 bisa terpenuhi.

"Saya hanya bisa mendoakan di luar lapangan. Mudah-mudahan Allah memberikan rezeki yang lebih saat lawan Madura United dan laga-laga selanjutnya," harapnya