Herrie Beberkan Kondisi Mental Pemain Persib

Selasa, 17 Oktober 2017 06:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan memastikan mental bertanding pemainnya tetap bagus. Tim Maung Bandung baru saja menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari PSM Makassar pada laga Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/17).

Menurut Jose, sapaan akrabnya, pada pertandingan tersebut pemain Maung Bandung sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, Bahkan sempat unggul lebih dulu melalui Febri Hariyadi. Hanya saja hasil akhir yang diraih tidak sesuai harapan.

© Twitter/Liga 1 Match
Persib Bandung vs Barito Putera berakhir 0-0. Copyright: Twitter/Liga 1 MatchPersib Bandung vs Barito Putera berakhir 0-0.

"Alhamdulillah kondisi tim semuanya bisa menerima kekalahan, meski kita sudah berbuat maksimal di kandang PSM. Bikin tekanan ke mereka di babak kedua, mungkin hasil akhir saja yang tidak puas," kata Herrie saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (16/10/17). "Allah kasih hasil lain buat Persib, kita belum beruntung, kita akan evaluasi dan perbaiki kekurangan untuk lawan selanjutnya." 

Herrie menambahkan, setelah pertandingan tersebut pihaknya akan langsung mempersiapkan para pemain Persib untuk menghadapi laga berat kontra Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/10/17).

Alhasil, para pemain Persib pun tidak mendapatkan jatah libur sepulang dari Makassar. Mereka akan kembali berlatih pada Selasa (17/10/17) sore ini.

"Kita akan recovery training, di jeda waktu dua hari sebelum melawan Madura kita harus maksimalkan persiapan termasuk melihat siapa yang kita bisa mainkan," pungkas Jose.