Kalahkan Persib, Robert Alberts Sebut Berhasil Patahkan Raja Seri

Selasa, 17 Oktober 2017 03:01 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Muhammad Nur
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts Copyright: © Indosport/Muhammad Nur
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts angkat bicara usai mengatar tim Juku Eja mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut diraih dalam duel klasik yang berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (15/10/17).

Gol kemenangan PSM Makassar masing-masing dicetak oleh Zulkifly Syukur pada menit ke-7 dan Pavel Purishkin pada menit ke-90. Sementara satu gol Persib dicetak melalui  Febry Haryadi pada menit ke-4

Robert mengatakan, kemenangan atas Persib diraih setelah mampu mengatasi hal-hal buruk sebelum laga dan kemudian diterapkan dalam pertandingan. Robert menyebut hasil ini layak didapatkan Tim Juku Eja lantaran mampu mendominasi pertandingan.

© INDOSPORT/Nur Basri
PSM Makassar vs Persegres Gresik United. Copyright: INDOSPORT/Nur BasriPSM Makassar vs Persegres Gresik United.

"Hari ini kita menang karena kita memang telah mengatasi hal-hal yang tidak baik dan saya kira PSM layak mendapatkan kemenangan ini karena kita mendominasi," kata Robert dalam Jumpa pers usai pertandingan, Minggu  (15/10/17).

Pelatih asal Belanda tersebut menampik anggapan jika tim Juku Eja meraih kemenangan karena faktor keberuntungan. Bahkan, ia menyebut dalam 25 menit pertama PSM  mampu memainkan sepakbola indah, yang memainkan satu dua sentuhan.

"Menurut saya kemenangan atas Persib ini bukan keberuntungan karena pemain telah bekerja keras. Terlihat dalam 25 menit pertama dari pertandingan ini sangat indah dalam sepakbola, satu dua sentuhan. Hal ini sangat berguna dalam pertandingan ke depan," lanjutnya.

Robert bahkan menyebut mengalahkan Persib Bandung seperti mengalahkan Raja Seri (Imbang). Maklum, lima pertandingan terakhir Persib Bandung berakhir dengan hasil seri, sebelum dikalahkan PSM Makassar.

"Kita patahkan rekor serinya Persib, kita kalahkan raja seri," pungkas Robert.