Liga 1

Persiapan Minim, Strategi Ini yang Bakal Diambil Persija Lawan Persipura

Selasa, 17 Oktober 2017 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya.

Persija Jakarta akan menantang Persipura Jayapura dalam pekan ke-30 Gojek Traveloka Liga 1. Skuat Macan Kemayoran menantang Mutiara Hitam di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/17) besok.

Jelang laga ini Persija sejatinya membawa modal berharaga. Terlebih setelah meraih kemenangan besar saat menjamu Persegres Gresik United akhir pekan kemarin. Meski membawa modal berharga, namun tim besutan Stefano Cugurra Teco ini akui sedikit menemui kendala. Terlebih mepetnya jadwal pertandingan dan jarak yang harus mereka tempuh untuk menuju Jayapura.

Hal ini pun diakui Teco sebagai hambatan untuk laga besok. Pelatih asal Brasil ini pun sedikit terhambat dalam mempersiapkan tim terbaik.

© INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dengan Fitra Ridwan. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdiyaksaPelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dengan Fitra Ridwan.

"Setelah menang lawan Gresik, kami berangkat ke Jayapura. Punya waktu pendek buat persiapan lawan tim bagus. Kita datang kemarin. Kita kemarin hanya recovery aja sama pemain. Hari ini kita punya sekali latihan uji coba lapangan," ucap Teco dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT, Selasa (17/10/17).

Sadar dengan minimnya waktu persiapan dan terkurasnya fisik pemain pasca menempuh perjalanan jauh, Teco pun hanya akan memainkan pemain yang benar-benar fit. Dia pun akan selektif dalam menentukan starting eleven dalam laga besok.

"Saya mau lihat pemain yang lebih fit dan siap buat main besok," tutup Teco. Persija pun membidik mampu meraih poin dalam lawatannya kali ini. Raihan poin menjadi penting guna menjaga Persija untuk tetap bersaing diprebutan papan atas klasemen sementara Liga 1.

Tim Macan Kemayoran saat ini memang masih berada di peringkat enam sementara papan klasemen dengan raihan 49 poin. Sementara Persipura Jayapura berada satu strip di atas Persija dengan 53 poin.

664