Kalahkan Messi dan Neymar, Ronaldo Atlet Terkaya di Dunia

Kamis, 19 Oktober 2017 03:20 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai cetak gol penalti ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai cetak gol penalti ke gawang Tottenham Hotspur.

Menurut data terbaru dari majalah bisnis asal Amerika Serikat bernama Forbes, Cristiano Ronaldo berada diurutan pertama sebagai atlet terkaya di dunia.

Mega bintang Real Madrid itu diklaim mempunyai kekakayaan senilai 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun. Ronaldo dapat disejajarkan dengan penulis terkenal di dunia, JK Rowling yang menjadi selebriti berpenghasilan tertinggi di dunia dengan nominal Rp1,2 triliun.

Jumlah ini membuat Ronaldo berhasil mengalahkan rivalnya, yakni mega bintang Barcelona, Lionel Messi yang berada di urutan ke-2 dengan nilai kekayaan sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun. 

© INDOSPORT
Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Menariknya, Roger Federer yang notabenenya seorang petenis, berhasil mengungguli bintang sepakbola termahal di dunia, Neymar, dengan kekayaan 48 juta poundsterling (Rp855 miliar).

Secara mengejutkan, Neymar hanya berada di urutan ke-8, dengan nilai kekayaan 28 juta poundsterling (Rp500 miliar). Bahkan, pemain asal Brasil itu masih kalah kekayaannya dari pegolf asal Amerika, Rory McIlroy yang notabenenya kurang populer di dunia sebagai atlet.

Berikut 10 besar atlet terkaya di dunia versi Forbes:

No Nama Nilai Kekayaan
1 Cristiano Ronaldo 70 juta pounds
2 Lionel Messi 60 juta pounds
3 Roger Federer 48 juta pounds
4 Rory McIlroy 37 juta pounds
5 Lewis Hamilton 34 juta pounds
6 Sebastian Vettel 29 juta pounds
7 Novak Djokovic 28,5 juta pounds
8 Neymar 28 juta pounds
9 Fernando Alonso 27,3 juta pounds
10 Usain Bolt 25, 9 juta pounds
1.2K