Ditaksir 5 Klub Eropa, Egy Maulana Vikri Belum Tentukan Pilihan

  • Ayah angkat Egy Maulana menjelaskan ada klub Eropa yang mengincar pemain 17 tahun itu.
  • Akan tetapi, Egy diminta fokus terlebih dahulu dengan Timnas U-19.
Sabtu, 21 Oktober 2017 12:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Tiga klub Spanyol dan dua lainnya dari Portugal dilaporkan sudah tertarik untuk memakai jasa bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri.

Menurut Subagja Suihan, ayah angkat Egy, tiga klub Spanyol yang menyatakan ketertarikannya adalah Real Madrid, Getafe, dan Espanyol. Sedangkan dua lainnya dari Portugal masih dirahasiakan.

Aksi Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimAksi Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19.

Namun, Subagja juga menjelaskan kalau Egy belum menentukan tim mana yang akan dibela nantinya. Remaja 17 tahun tersebut masih ingin fokus dengan Timnas U-19 pada kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan akhir bulan ini.

"Egy intinya secara garis besar dia tahu, tapi dia masih belum memilih sekiranya yang pas. Makanya dia ngomong sama saya kalau sudah oke, nanti dia yang menentukan sendiri klubnya," ujar Subagja.

"Egy saat ini fokus untuk main di Korea, dia fokus untuk tunjukkan performa yang baik, setelahnya sekitar seminggu kemudian akan ke Eropa sama saya dan agen yang dari luar," sambungnya.

Lebih lanjut, Subagja menjelaskan jika sudah sepakat dengan klub pilihan, Egy akan terlebih dahulu bergabung dengan tim akademi. Hal itu terjadi mengingat usianya yang masih di bawah 18 tahun.

"Karena Egy masih di bawah 18 tahun, maka dia mungkin main di akademinya atau di U-21nya terlebih dahulu. Karena itu berdasarkan regulasi FIFA," tuturnya.

Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulana Vikri.

Saat disinggung mengenai tanggapan keluarga Egy di Medan, Sumatera Utara, Subagja menyatakan mereka sepenuhnya percaya pada dirinya dan sang agen, Dusan Bogdanovic yang merupakan CEO dan pendiri dari Garuda 19 Nusantara Sport. 

"Kalau dari Medan sepenuhnya dipasrahkan kepada saya karena kami sudah komitmen bahwa Egy masih sama saya. Tapi kalau Egy sudah masuk tv, Timnas, dan selangkah lagi ke profesional maka saya akan kembalikan ke orang tuanya dan saya cari Egy yang baru," tutupnya.