Gede Widiade ke Australia Cari Pemain Blasteran untuk Persija

  • Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade akan mencarikan pemain blasteran untuk timnya di Australia.
  • Selain itu, Gede juga pastikan akan kembali rekrut Reinaldo untuk musim depan bila sang pemain telah sembuh dari cedera.
Sabtu, 21 Oktober 2017 09:55 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Mungkin peribahasa itu cocok disematkan kepada Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Pengusaha asal Surabaya tersebut bakal melancong ke Australia. Selain untuk keperluan bisnis, juga ada kepentingan bagi Macan Kemayoran, julukan Persija.

Gede mengatakan akan mencari pemain di Australia untuk memperkuat Persija pada musim depan. Sasarannya adalah pesepakbola blasteran.

“Iya, ada keperluan untuk Persija juga. Lihat-lihat, mungkin ada pemain bagus. Saya kan orang bola, ke sana lihat lapangan, hal-hal yang baru,” ucap Gede belum lama ini.

Persija memiliki pemain yang berasal dari Australia pada skuat saat ini. Dia adalah Reinaldo Elias da Costa, pria asal Brasil yang memegang paspor Negeri Kanguru.

Namun, cedera mengakhiri musim Reinaldo di Persija lebih cepat. Dia mengalami keretakan tulang pada area engkel.

Gede mengakui, akan kembali menggunakan tenaga Reinaldo pada musim depan tapi dengan satu syarat. Cedera bomber jangkung tersebut sembuh benar.

“Dia sudah bisa jogging. Desember kalau sudah oke, saya panggil lagi. Tidak ada seleksi. Proyeksi musim depan. Kalau ada pemain Indonesia di Australia kan bagus. Ada banyak. Pemain keturunan Indonesia kan ada” pungkas Gede.