Hengkang ke Man United, Mourinho Pernah Sebut Ozil Pengecut

  • Kembalinya Mezut Ozil mantan pelatihnya di Real Madrid dulu, Jose Mourinho rupanya menyisakan kisah tersendiri.
  • Mourinho sempat menantang pemain berdarah Turki itu dan menyebutnya  pengecut ketika bermain di Real Madrid.
  • Mantan pemain Real Madrid itu pun tersadar dan mengingat apa yang dikatakan Mourinho itu sebagai pelajaran hidup.
Sabtu, 21 Oktober 2017 01:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Mesut Ozil tertunduk lesu saat kalah dari Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Mesut Ozil tertunduk lesu saat kalah dari Liverpool.

Bintang Arsenal, Mezut Ozil kabarnya akan segera hengkang dari Arsenal untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin. Artinya, Ozil akan bereuni dengan Jose Mourinho seperti saat keduanya masih membel Real Madrid.  

Kembalinya ia ke pangkuan mantan pelatihnya di Real Madrid dulu, rupanya menyisakan kisah tersendiri. Hal tersebut tertuang dalam buku yang diluncurkan Ozil saat Arsenal tengah dalam masa krisisnya. 

Mesut Ozil dan Jose Mourinho saat masih memperkuat Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil dan Jose Mourinho saat masih memperkuat Real Madrid.

Dalam bukunya itu, Ozil menceritakan bagaimana hubungan antara dirinya dengan Mourinho saat sama-sama bernaung di Los Blancos. Mourinho pernah berseteru dengan Ozil, hingga dirinya sempat menantang pemain berdarah Turki itu dan menyebutnya  pengecut.

"Kamu pikir dua gol cantik saja cukup," teriak Mourinho dalam buku Ozil tersebut, dilansir FourFourTwo. "Kamu pikir kamu sangat bagus dan merasa cukup dengan 50 persen saja."

Ozil mengakui bahwa dirinya begitu marah kala itu pada Mourinho. Pemain timnas Jerman itu pun melempar kaosnya pada pelatih Portugal itu. 

"Oh, jadi kamu menyerah sekarang? Kamu hanyalah seorang pengecut. Apa yang kamu inginkan? Meratap di bawah pancuran cantik? Mengeramasi rambutmu? Sendirian? Atau kamu mau membuktikan pada pemain lainnya, pedukung di luar sana dan saya, apa yang bisa kamu lakukan," ujar Mourinho kala itu. 

Mesut Ozil saat melawan Manchester United. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil saat melawan Manchester United.

Mantan pemain Real Madrid itu pun tersadar dan selalu mengingat apa yang dikatakan Mourinho padanya itu sebagai sebuah pelajaran hidup untuknya. 

Pemain berusia 29 tahun itu rencananya akan pindah ke Old Trafford pada Januari nanti, mengingat kontraknya di Arsenal akan habis pada akhir Juni 2018 mendatang. Hingga kini, Ozil memang diketahui enggan memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium.